Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemani Arrmanatha Nasir, Sandiaga Uno Nikmati Hidangan Nusantara di New York

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 04 Mei 2022, 16:56 WIB
Ditemani Arrmanatha Nasir, Sandiaga Uno Nikmati Hidangan Nusantara di New York
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wakil Tetap RI untuk PBB Arrmanatha Nasir/Repro
rmol news logo Hidangan Nusantara, menjadi salah satu yang dicari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat tiba di Amerika Serikat. Salah satunya, saat dia menyambangi Restoran Awang Kitchen "Indonesian Asian Fusion & Sushi Bar' di Queens Boulevard, New York, Rabu (4/5).

Sandiaga Uno tampil santai dengan mengenakan jaket dengan logo Wonderful Indonesia, berjalan menuju arah restoran didampingi Wakil Tetap RI untuk PBB Arrmanatha Nasir.

"Kita sampai di Awang, Queen's bersama Pak Dubes kita. Awang ini merupakan salah satu spot restoran yang paling dikenal. Dan Awang Kitchen ini paling terkenal dengan ketopraknya," ujar Sandiaga Uno dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Ia memasuki restoran Indonesia favorit dengan dominasi warna hijau muda pada bagian depannya dengan dominasi bangunan bermotif batu bata klasik.

Sejumlah sajian yang ditawarkan dari restoran tersebut diantaranya yakni bakmi ayam, bubur ayam, nasi tim ayam, nasi goreng, mie goreng, kepiting soka, ikan tenggiri balado, ikan bawal goreng dan bakar, cumi goreng, udang goreng dan bakar.

Termasuk juga jajanan seperti batagor, cireng, pempek Palembang, tahu gejrot hingga tempe mendoan.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini pun bercanda dengan Arrmanatha, bahwa mereka tidak akan rindu dengan Indonesia karena di Awang Kitchen New York ini semua makanan Indonesia tersedia.

"Sama rasanya seperti yang ada di Garut," ucap Sandiaga Uno saat menyantap hidangan cilok yang disajikan.

"Kita dapat sensasi kangkung belacan yang masih mengepul panas, tahu gejrot, dan juaranya adalah ikan bawal bakar madu dari Awang Kitchen, mari kita santap," imbuhnya.

Adapun Sandiaga Uno berada di Amerika Serikat untuk menghadiri undangan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA