Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apreasiasi Tim Satgas Antibegal, Azmi Syahputra: Ini Momentum Perlawanan Bagi Pelaku Begal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 04 Mei 2022, 18:18 WIB
Apreasiasi Tim Satgas Antibegal, Azmi Syahputra: Ini Momentum Perlawanan Bagi Pelaku Begal
Dosen hukum pidana Universitas Trisakti Azmi Syahputra/Net
rmol news logo Keberadaan tim Satuan Tugas (Satgas) Antibegal Polri yang ditugaskan selama masa mudik Idulfitri 1443 Hijriah patut diapresiasi. Pasalnya, satgas yang ditempatkan di jalur mudik dari Banten hingga Lampung ini mampu berperan penting dalam menjamin keamanan masyarakat di perjalanan.

Dosen hukum pidana Universitas Trisakti Azmi Syahputra mengatakan, keberadaan Satgas Antibegal ini juga menjadi jawaban atas keresahan masyarakat pada tindakan begal.

"Satgas ini bergerak di daerah yang di anggap rawan, rentan terjadinya kriminalitas, menambah jam berpatroli serta memburu bandit jalanan untuk mempersempit ruang gerak begal yang meresahkan masyarakat," ujar Azmi Syahputra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/5).

Dikatakan Azmi, tugas Satgas Antibegal itu, akan lebih optimal dengan dukungan masyarakat. Utamanya, para pengguna jalan dalam meningkatkan kewaspadaan.

"Jadi dengan adanya tim Satgas Antibegal ini ditempatkan di titik-titik rawan terjadinya kejahatan tersebut, saatnya kepolisian dan seluruh stakeholder pengguna jalan terutama pengemudi ojek online saling menguatkan untuk melawan dan menuntaskan segala mata rantai  komplotan pelaku begal ini, dan komunitas kejahatan jalanan lainnya," terangnya.

Selain melakukan pencegahan, lanjutnya, Satgas Antibegal juga diharapkan mampu mengungkap pelaku serta pelindung atau back up dari kejahatan begal/

"Ini momentum bentuk perlawanan bagi pelaku begal, termasuk tim satgas juga harus mampu mengungkap dan menindak siapapun yang memback up tindakan para pelaku begal," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA