Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gara-gara Isu Jokowi Tiga Periode, Cak Imin Bikin Suara PKB Sulit Naik dari Pilpres 2019

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 04 Mei 2022, 20:53 WIB
Gara-gara Isu Jokowi Tiga Periode, Cak Imin Bikin Suara PKB Sulit Naik dari Pilpres 2019
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/Net
Isu yang diangkat tidak jelas, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dianggap akan sulit menaikkan jumlah pemilih dari Pemilu 2019 lalu pada Pemilu 2024 mendatang.

Pendiri dan aktivis Lingkar Madani, Ray Rangkuti mengatakan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin oleh Cak Imin dianggap mempunyai pangsa pasar pemilu sendiri.

Namun demikian, Ray meragukan PKB akan bertahan dengan posisi seperti sekarang dengan wacana yang digaungkan, yaitu penundan pemilu maupun perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo tiga periode.

"Apakah partai besutan Muhaimin ini akan dapat bertahan dengan posisi seperti sekarang, atau malah turun. Untuk naik dari tahun 2019 lalu, rasanya sulit," ujar Ray kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/5).

Karena kata Ray, isu yang diangkat oleh Cak Imin belakangan ini dianggap tidak jelas tujuannya untuk disasar ke kelompok pemilih yang mana.

"Yang hampir bisa pastikan, ide-ide PKB tesebut jauh dari minat pemilih rasional dan kelompok milenial. Itu kerugian tersendiri bagi PKB," pungkas Ray.

ARTIKEL LAINNYA