Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Demonstrasi, KSPSI Peringati Hari Buruh dengan Bakti Sosial dan Menanam Mangrove

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 04 Mei 2022, 21:22 WIB
Bukan Demonstrasi, KSPSI Peringati Hari Buruh dengan Bakti Sosial dan Menanam Mangrove
Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat dalam kegiatan bakti sosial di Pesantren Al-Ma’uunah, Depok, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2022 dengan cara yang berbeda. Tidak melakukan demonstrasi. KSPSI memilih menggelar bakti sosial.

Bakti sosial digelar KSPSI dengan menanam mangrove, termasuk memberi santunan kepada anak-anak yatim. Kegiatan ini dilakukan Dewan Pimpinan Daerah KSPSI di berbagai provinsi.
“Peringatan Hari Buruh Internasional, karena berdekatan dengan hari lebaran tanggal 2 Mei, maka kita lakukan dengan bakti sosial," ujar Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat dalam keterangannya, Rabu (4/5).

"Di Bali, bakti sosial dilakukan dengan menanam mangrove. Di berbagai propinsi seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dilakukan dengan berbagi santunan kepada kelompok masyarakat kurang mampu," imbuhnya menerangkan.

Selain memberi santunan, dikatakan Jumhur, KSPSI juga secara khusus meminta didoakan oleh anak-anak yatim. Mengingat doa dari anak-anak kurang mampu diyakini doa yang dimakbul.

"Doa dari anak-anak yatim itu dapat membuka pintu-pintu langit sehingga bisa sampai dan dikabulkan Allah SWT. Karena itu juga KSPSI minta didoakan agar perjuangan panjang KSPSI menuntut Pemerintah dan DPR menghapus UU Omnibus Law Cipta Kerja dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," tuturnya.

Menurut Jumhur, perjuangan melalui aksi-aksi unjuk rasa tetap akan dilakukan termasuk secara besar-besaran setelah Lebaran dan dilakukan di seluruh tanah air.

"KSPSI meyakini bahwa hanya dengan perjuangan yang tiada mengenal lelah dan doa itulah yang akan mengantar kemenangan bagi KSPSI," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA