Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini 3 Alasan Utama Nasdem Jabar Ajukan Anies sebagai Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 05 Mei 2022, 03:59 WIB
Ini 3 Alasan Utama Nasdem Jabar Ajukan Anies sebagai Capres 2024
Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa/RMOLJabar
rmol news logo Nasdem Jawa Barat telah memantapkan hati untuk mengusulkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat mengelar Rakernas pada 15-17 Juni mendatang.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa menuturkan, jatuhnya pilihan Nasdem Jabar kepada Anies Baswedan lantaran mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjadi orang penting bagi Nasdem sebelum menjadi sebuah partai besar.

“Secara historis Pak Anies kan punya historis dengan Nasdem, sebagai deklarator ormas Nasdem. Bahkan dia yang membacakan manifesto ormas Nasdem waktu itu, sebelum Nasdem jadi partai. Itu, secara historis,” ucap Saan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/5).

Selain itu, lanjut Saan, Anies memiliki basis akademis yang mumpuni, untuk menjadi seorang calon presiden.

“Yang kedua, secara rasional dan objektif, Pak Anies ini kan punya pengalaman politik yang memadai dan punya basis akademis, intelektual, pemikiran dan gagasan, juga Pak Anies memiliki prestasi yang baik,” ujarnya.

Alasan berikutnya, selama memimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan juga memiliki kerja politik yang baik. Sehingga, Nasdem Jabar mantap mengajukan Anies sebagai capres 2024.

"Selama memimpin DKI Jakarta kan kita bisa lihat kerja-kerja Pak Anies selama menjadi Gubernur DKI Jakarta menata Jakarta kita bisa lihat sepanjang jalan Sudirman-Thamrin itu menurut saya bagus,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA