Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Cukup jadi Pemegang Remot Partai, Tak Perlu Ikut Gerbong Mega atau Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 05 Mei 2022, 08:24 WIB
Prabowo Cukup jadi Pemegang Remot Partai, Tak Perlu Ikut Gerbong Mega atau Jokowi
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Partai Gerindra hingga saat ini masih jadi salah satu partai kuat yang diperhitungkan menuju Pemilu 2024 mendatang. Apalagi, ditambah dengan sosok Prabowo Subianto yang masih memuncaki daftar teratas kandidat calon presiden dengan elektabilitas tertinggi.

Atas dasar itu, Prabowo dianggap tidak perlu ikut ke gerbong Megawati Soekarnoiputri maupun Presiden Joko Widodo.

"Gerindra patut diperhitungkan dalam Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang sehingga tidak perlu ikut gerbong siapa pun. Bisa jadi Gerindra membentuk gerbong sendiri dan mengajukan calon sendiri dengan sedikit berkualitas bersama partai lainnya," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/5).

Bahkan menurut Saiful, Prabowo bisa setara dengan Megawati dan Jokowi, yaitu dengan cara merelakan dan memberikan kepercayaan kepada tokoh-tokoh baru, baik di internal maupun di luar partai untuk berkompetisi dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Prabowo cukup menjadi pemegang remot partai, tidak perlu di depan dan bahkan maju sendiri dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang," kata Saiful.

Karena menurut Saiful, bukan tidak mungkin jika calon yang diajukan Prabowo dan Gerindra bisa lebih diterima publik dibanding jika Prabowo sendiri yang maju.

"Justru akan memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang. Pilihannya tentu maju sendiri kalah atau memajukan orang lain, tapi lebih rasional untuk dapat memenangkan pemilu dan Pilpres 2024 mendatang," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA