Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haru di Kamar Mbah Moen, Prabowo Subianto Teringat Pesan Perjuangan untuk Bela Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 05 Mei 2022, 21:30 WIB
Haru di Kamar Mbah Moen, Prabowo Subianto Teringat Pesan Perjuangan untuk Bela Rakyat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren Al Anwar Rembang/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren Al Anwar Rembang, Jawa Tengah, Kamis (5/5). Kunjungan ini menjadi satu rangkaian dalam safari Idulfitri 1443 Hijriah.

Kedatangan Prabowo disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes Al Anwar, Muhammad Najih Maimoen alias Gus Najih, putra almarhum KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen.

Para santri yang berada di lokasi juga terlihat antusias menanti kedatangan Prabowo. Prabowo pun membalas sapaan itu dengan senyuman sambil melambaikan tangan.

"Assamualaikum, apa kabar Gus Najih? Sehat-sehat ya. Selamat lebaran," ujar Prabowo.

"Selamat datang Bapak Prabowo, terimakasih sudah berkenan berkunjung ke sini," balas Gus Najih.

Kemudian Prabowo masuk ke dalam ruang tamu. Tidak lama berselang, Prabowo dituntun untuk ikut masuk ke dalam kamar Mbah Moen.

Rasa haru Prabowo tak terbendung mengenang perjumpaannya dengan almarhum Mbah Moen. Terlihat menetes air mata Prabowo saat berdoa di dalam kamar itu.

Momen kunjungan itu menjadi keistimewaan bagi Prabowo, karena bisa melihat suasana ruangan kamar Mbah Moen selepas wafat pada 9 Agustus 2019 lalu.

Prabowo lantas mengingat pesan-pesan perjuangan yang pernah disampaikan Mbah Moen terhadap dirinya. Salah satu pesan Mbah Moen yang selalu diingat Prabowo adalah tentang komitmen memperjuangkan rakyat kecil.

"Pesan beliau selalu tertanam di benak saya, 'Mas Prabowo harus selalu bela rakyat, mas Prabowo harus selalu bela rakyat kecil'," ujar Prabowo.

Gus Najih mengatakan, keluarga besar Mbah Moen sangat berterimakasih kepada Prabowo yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Ponpes Al Anwar Rembang.

"Saya mewakili keluarga besar Mbah Moen sangat berterimakasih kepada Pak Prabowo yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan ikut menbantu pembangunan fasilitas pondok," jelas Gus Najih.

"Ya saya juga terimakasih sudah diterima oleh keluarga Mbah Moen, sangat ramah, ini adalah momentum suasana lebaran dengan sahabat-sahabat lama yang sudah saya nantikan," ujar Menteri Pertahanan itu membalas tuan rumah.

Dalam kunjungan ini Prabowo disambut oleh keluarga besar Mbah Moen seperti istri Mbah Moen, Heny Maryam Syafa'ati. Kemudian putra hingga cucu almarhum Mbah Moen, KH Abdullah Ubab Maimoen Zubair, KH Muhammad Najih Maimoen, KH Idror Maimoen Zubair, dan Agus Rojih Abdullah Ubab Maimoen Zubair.

Sementara turut mendampingi Prabowo yakni Prasetyo Hadi, Ketua Bidang OKK DPP Partai Gerindra; Abdul Wachid, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jateng serta beberapa figur lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA