Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Manuver Prabowo ke Jokowi dan Megawati Buka Peluang Airlangga Perluas Peta Koalisi Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 06 Mei 2022, 18:48 WIB
Manuver Prabowo ke Jokowi dan Megawati Buka Peluang Airlangga Perluas Peta Koalisi Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Langkah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada hari H Idulfitri 1443 Hijriyah justru membuka peluang bagi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Analisis tersebut lahir dari Direktur Eksekutif Median Rico Marbun. Sebabnya, dia melihat gelagat Prabowo pada momen lebaran kemarin itu memperkokoh asumsi pakar, lembaga survei, hingga publik yang melihat potensi koalisi Pilpres antara Gerindra dan PDIP.

"Nah kalau sekelas Airlangga kan tentunya pilihan masih terbuka, khususnya dalam (menentukan) aliran partai koalisi," ujar Rico kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (6/5).

Sebagai contoh, Rico menyebutkan sejumlah partai politik (parpol) koalisi pemerintahan saat ini yang tergabung bersama PDIP juga kemungkinan tak akan bergabung dengan koalisi Gerindra dengan PDIP.

"Masih ada PKB, PAN, PPP, Nasdem," bebernya menyebutkan.

Karena itu, Rico memprediksi posisi Airlangga sebagai capres di Pilpres 2024 bakal menguat setelah Prabowo mulai merapat kepada PDIP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA