Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3 Kepala Daerah Habis Jabatan Mei 2022, Pemprov Lampung Usulkan 9 Nama Pj Bupati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 08 Mei 2022, 03:25 WIB
3 Kepala Daerah Habis Jabatan Mei 2022, Pemprov Lampung Usulkan 9 Nama Pj Bupati
Kabag Kerjasama, Pejabat Negara, dan Legislatif Pemprov Lampung, Koharuddin/ Ist
rmol news logo Kemendagri telah mengantongi 9 nama calon Penjabat (Pj) Kepala Daerah di Provinsi Lampung yang akan habis masa jabatan pada 22 Mei 2022. Dari sembilan nama tersebut yang muncul ke publik yakni nama Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung, Adi Erlansyah, sebagai Pj Bupati Pringsewu menggantikan Sujadi serta wakilnya Fauzi.

Lalu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar sebagai Pj Bupati Mesuji, mengantikan Saply dan Haryati Cendralela (Wakil Bupati).

Kemudian Kepala Dinas Pengairan dan Sumber Daya Air (SDA) Budi Darmawan sebagai Pj Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), menggantikan Umar Ahmad dan wakilnya Fauzi Hasan.

"Saya hanya bisa menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sudah menyampaikan nama-nama yang diusulkan oleh gubernur kepada Kemendagri untuk menjadi Pj bupati di tiga kabupaten tersebut," kata Kabag Kerjasama, Pejabat Negara, dan Legislatif Pemprov Lampung, Koharuddin, Sabtu (7/5).

Ia mengaku memang ada sembilan nama yang diusulkan jadi Pj Bupati dan berasal dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan pemerintah Provinsi Lampung.

Namun, untuk nama lengkap dan pastinya dirinya enggan menyebutkan, dengan alasan bukan kewenangan pihaknya.

"Dan nama itu akan disebutkan oleh gubernur atau pihak yang berwenang. Saya hanya bisa menyampaikan prosesnya atau gambaran terangnya kalau sudah ada surat keputusan (SK)," teranganya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Selain tiga kabupaten tersebut, ada dua kabupaten lain yang masa jabatan kepala daerahnya akan berakhir pada Desember 2022. Yakni Kepala Daerah Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, dengan akhir masa jabatan 11 Desember 2022.

Kemudian Kepala Daerah Tulang Bawang Winarti dan wakilnya Hendriwansyah yang akhir masa jabatannya jatuh pada 18 Desember 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA