Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Siapa-siapa tanpa Jokowi, Megawati Disarankan Tidak Usung Gibran di Pilgub Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 08 Mei 2022, 13:05 WIB
Bukan Siapa-siapa tanpa Jokowi, Megawati Disarankan Tidak Usung Gibran di Pilgub Jateng
Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Tidak punya prestasi saat jadi Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dianggap tak cocok diusung oleh PDI Perjuangan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pada 2024 nanti. Selain itu, Gibran bukanlah siapa-siapa apabila Joko Widodo tidak jadi Presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, Gibran bisa terpilih sebagai Walikota Solo dikarenakan adanya pengaruh dari orang tuanya, yaitu Jokowi yang merupakan Presiden.

"Suatu jabatan KKN yang belum terjadi di masa presiden sebelum Jokowi. KKN makin Subur di era Jokowi. Padahal soal KKN sudah dilarang di dalam Tap MPR," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (8/5).

Menurut Muslim, setelah terpilih sebagai Walikota Solo, Gibran tidak memiliki prestasi apapun. Namun demikian, yang menonjol malah terindikasi terlibat dugaan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Salah satu yang disorot adalah terkait dugaan perdagangan saham dengan perusahaan pembakar hutan seperti yang dilaporkan oleh Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tidak ada prestasi apa pun, malah Gibran maju sebagai Gubernur Jawa Tengah? Tidakkah kenekatan ini bikin Jateng sebagai Provinsi basis PDIP alami kemiskinan seperti di masa Ganjar?" kata Muslim.

Muslim menyarankan, agar Jokowi tidak memberikan izin untuk Gibran maju sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Sebaiknya PDIP cari tokoh lain yang baik dan berkualitas untuk pimpin Jateng," pungkas Muslim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA