Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenguk Mantan Komandannya di Kopassus, Prabowo Diperintah Harus jadi Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 08 Mei 2022, 14:58 WIB
Jenguk Mantan Komandannya di Kopassus, Prabowo Diperintah Harus jadi Presiden
Prabowo Subianto bersama Subagyo HS/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman sahabat lamanya semasa di militer, Jenderal (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo di Yogyakarta, Sabtu sore (7/5) sore.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Subagyo HS merupakan mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang digantikan oleh Prabowo.

Dua purnawirawan Jenderal TNI ini terlihat begitu senang dapat berjumpa kembali di hari libur lebaran. Selain silaturahmi lebaran, Prabowo sengaja bertandang ke kediaman Subagyo HS untuk menjenguk karena seniornya di Korps Baret Merah itu sedang dalam keadaan tidak sehat.

"Pak Subagyo HS saat ini sedang sakit. Alhamdulillah kedatangan saya sebagai mantan anak buahnya beliau sangat senang dan beliau bisa tersenyum dan menyatakan bahagia serta semangatnya untuk kembali sehat dan fit," kata Prabowo di lokasi.

Subagyo HS merupakan mantan komandan Prabowo di pasukan baret merah.

Subagyo HS  memimpin korps baret merah selama 1994-1995. Pada 1995 Prabowo diangkat menjadi Danjen Kopassus mengantikan Subagyo.

Subagyo HS juga pernah menjabat sebagai KSAD selama tiga kepemimpinan presiden yakni Soeharto, Abdurrahman Wahid, dan Megawati Soekarnoputri.

Subagyo HS juga pernah diangkat Presiden Jokowi menjadi anggota Wantimpres. Kiprahnya di dunia politik sangat cemerlang.

Pada kesempatan ini, Subagyo HS mengaku senang bisa berjumpa dengan mantan anak buahnya, Prabowo Subianto yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan.

Dia mengatakan, kans Prabowo untuk menjadi presiden pada 2024 sangat kuat.

"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang," ujar Subagyo HS.

Dalam pertemuan ini terlihat sejumlah purnawirawan jenderal TNI turut hadir mendampingi Prabowo, salah satunya mantan Wakil Menteri Pertahanan Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin. Serta sejumlah elite Partai Gerindra seperti Sugiono dan Prasetyo Hadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA