Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bukan Gibran Jokowi, Anak BG Bisa jadi Alternatif PDIP Tarung di Pilgub Jateng

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 08 Mei 2022, 15:15 WIB
Bukan Gibran Jokowi, Anak BG Bisa jadi Alternatif PDIP Tarung di Pilgub Jateng
Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi/Net
Bukan Gibran Rakabuming Raka, PDI Perjuangan bisa mengusung anak Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG), Herviano untuk diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024 mendatang.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, Gibran dianggap tidak memiliki prestasi apa-apa selama menjabat sebagai Walikota Solo.

Bahkan, Muslim menganggap bahwa Gibran tidak akan jadi apa-apa jika orang tuannya, Joko Widodo sudah tidak menjabat Presiden Indonesia.

"Suatu jabatan KKN yang belum terjadi di masa presiden sebelum Jokowi. KKN makin Subur di era Jokowi. Padahal soal KKN sudah di larang di dalam Tap MPR," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (8/5).

Sehingga kata Muslim, sebagai alternatif, Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri disarankan dapat mengusung Herviano yang telah memiliki pengalaman di legislatif.

"Bisa jadi anak BG, yang dekat dengan Megawati sebagai alternatif pengganti. Seperti Herviano misalnya," kata Muslim.

Namun demikian menurut Muslim, karena adanya kedekatan antara Megawati dengan BG, maka akan disorot sebagai unsur KKN.

Sebab, kata Muslim, pembarantasan terhadap KKN sudah menjadi kesepakatan seluruh rakyat Indonesia.

"Tapi bisa jadi PDIP muncul Bambang Pacul yang sekarang sebagai Ketua Komisi III DPR sebagai Gubernur Jateng. Atau kalau bisa di munculkan Gubernur wanita di Jawa Tengah seperti Khofifah di Jawa Timur dan Gubernur Atut di Banten, yakni Eva Kusuma Sundari," pungkas Muslim.

ARTIKEL LAINNYA