Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga-AHY Peluang Berpasangan di Pilpres 2024, Begini Analisa Muslim Arbi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 08 Mei 2022, 17:59 WIB
Airlangga-AHY Peluang Berpasangan di Pilpres 2024, Begini Analisa Muslim Arbi
Ketua Umum Partai Demokrat AHY sata silaturahmi lebaran ke Ketua Umum partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Usai melakukan silaturahmi di momen Idulfitri 1443 Hijriyah, Airlangga Hartarto (AH)dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dianggap berpeluang besar berpasangan di momentum pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, setelah AHY menemui Airlangga, bisa jadi kedua pucuk pimpinan partai politik berpeluang membangun koalisi.

Peluang koalisi yang dikatakan Muslim adalah menjadi pasangan sebagai calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden Cawapres) di Pilpres 2024.

"Golkar di bawah ke pemimpinan Airlangga jadi pendukung kuat di pemerintahan (Jokowi), dan Demokrat di bawah AHY dinilai cukup kuat 'beroposisi'. Bisa jadi keduanya berpeluang berpasangan di Pilpres 2024," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (8/5).

Meski demikian, Muslim mengingatkan, jika memang akan jadi paket pasangan Airlangga maupun AHY harus berjuang keras. Sebab, sejauh ini berdasarkan hasil survei beberapa lembaga menempatkan keduanya di posisi di bawah 3 besar.

Apalagi kata Muslim, publik pasti akan mengingat bahwa putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu telah menelan kekalahan saat bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 silam.

"Publik akan nilai, gimana mau menang Capres, kalau di Pilgub saja kalah?" pungkas Muslim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA