Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Akhirnya Sowan Secara Fisik ke Megawati, Pengamat: Ada Ganjalan di Hati Jokowi

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 09 Mei 2022, 02:49 WIB
Akhirnya Sowan Secara Fisik ke Megawati, Pengamat: Ada Ganjalan di Hati Jokowi
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat dikunjungi Presiden Joko Widodo/Net
Presiden Joko Widodo yang baru saja melakukan silaturahmi Idulfitri ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara fisik, memunculkan beragam spekulasi publik.

Salah satu yang paling santer, ada ketidakharmonisan diantara Jokowi dan Megawati, sekalipun PDIP adalah pendukung utamanya untuk menjadi presiden dua periode.

Spekulasi itu diamini pengamat politik Ujang Komarudin. Dia berpandangan, ada beberapa hal yang membuat Jokwoi kurang dekat dengan Megawati. Salah satunya tidak diturutinya kemauan Jokowi untuk jabatan tiga periode oleh Megawati.

"Kelihatannya ada hubungan yang tak baik. Misalkan soal Jokowi 3 periode. Megawati menolak. Sedangkan Jokowi kita tahu lah,” kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (8/5).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini menambahkan, bahwa perasaan hati Jokowi tidak bisa terhindarkan dari sikapnya terhadap Megawati. Sehingga memilih untuk menghindar dengan cara yang elegan.

"Mungkin sedang ada ganjalan dihati Jokowi sehingga Megawati secara fisik tak didahulukan. Biasanya kalau hubungannya nyaman, pasti silaturahminya akan diutaman dan didahulukan,” tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA