Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Crazy Rich Grobogan Puji Puan Saat Bertemu Gibran, Cari Dukungan PDIP Buat Nyapres?

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 09 Mei 2022, 14:48 WIB
Crazy Rich Grobogan Puji Puan Saat Bertemu Gibran, Cari Dukungan PDIP Buat Nyapres?
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, usai ditemui Crazy Rich Grobogan Joko Suranto/RMOLJateng
Pengusaha sukses asal Grobogan, Jawa Tengah, Joko Suranto, melanjutkan safarinya untuk menemui sejumlah tokoh politik di Jawa Tengah. Hari ini, Senin (9/5), Crazy Rich Grobogan itu menemui Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, di Balaikota Surakarta.

Apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut? Joko Suranto mengaku hanya silaturahmi saja, karena setiap lebaran ia selalu mudik ke Solo, kampung halaman sang istri dan baru kali ini bisa bersilaturahmi dengan Walikota.

"Ya silaturahmi saja sambil berbincang mengenai kemungkinan untuk berinvestasi di Solo, yang pertama saya kagum dengan Mas Gibran. Saya bukan politisi tapi saya melihat Gibran sebagai pemimpin masa depan," ungkap Joko Suranto usai pertemuan dengan Gibran, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Senin (9/5).

Pengusaha properti ini menyebut Gibran sebagai pemimpin masa depan. Ia melihat ada sejumlah indikator, di antaranya Gibran selalu ambil posisi di depan, belajar dan menerima masukan. Juga mudah move on, inisiatif dan responsif, utamanya terbuka terhadap investasi.

"Saya mantap akan mengajak rekan bisnis saya untuk hadir ke Solo berinvestasi. Bahkan saya akan menyiapkan membuka kantor cabang BPR saya untuk bisa ada di Kota Solo," bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Joko juga memuji sosok Puan Maharani di hadapan Gibran. Ia melihat Puan merupakan pemimpin yang mau turun ke bawah memikirkan rakyat bahkan hingga ke pelosok negeri.

"Contohnya kemarin Mbak Puan membantu air bersih untuk warga Wonogiri, artinya Puan juga sosok yang 'do something', produktif," tutur Joko.

Seiring pujian yang ditujukan pada Ketua DPR RI Puan Maharani itu, apakah ini menjadi sinyal Joko Suranto siap maju ke bursa calon presiden dan wakil presiden atau siap disandingkan dengan tokoh PDIP tersebut?

"Saya bersedia mendampingi (Puan), banyak hal yang bisa kita lakukan sehingga kita bisa menjadi pribadi yang bermanfaat. Apalagi Mbak Puan sudah memberi contoh kita semua," kata Joko.

Menanggapi pertemuannya dengan sang Crazy Rich Grobogan, Gibran menyatakan apresiasinya atas yang dilakukan Joko Suranto selama ini.

"Kota Solo terbuka berkolaborasi dengan berbagai pihak, orang seperti beliau ke depan harus kita gandeng untuk membesarkan dan menggenjot pemulihan ekonomi kota Solo," tandas Gibran.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA