Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Melandai, Pemerintah Tetap Berlakukan PPKM hingga Waktu yang Belum Ditentukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 09 Mei 2022, 16:45 WIB
Meski Melandai, Pemerintah Tetap Berlakukan PPKM hingga Waktu yang Belum Ditentukan
Koordinator PPKM wilayah Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih akan diterapkan pemerintah, meskipun angka penularan kasus Covid-19 sudah melandai selama dua pekan terakhir.

Hal itu disampaikan Koordinator PPKM wilayah Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan, dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (9/4).

"Pemerintah hingga hari ini akan terus memberlakukan PPKM sampai waktu yang belum ditentukan," ujar Luhut.

Berdasarkan sejumlah indikator, Luhut menyebutkan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia berangsur membaik. Sebagai contoh, dia memaparkan jumlah keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit hanya 2 persen.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini menyebutkan, jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia mengalami penurunan hingga 98 persen selama dua pekan terakhir.

"Kami yakin Omicron di Indonesia di tengah (perayaan) Idulfitri sudah membaik. Di Jawa-Bali terus turun aspek konfirmasi (positif hariannya), rawat inap dan lain-lain," katanya.

"Seluruh provinsi di JAwa-Bali alami penurunan kasus mencapai 99 persen dibanding puncak kasus Omicron beberapa waktu lalu," demikian Luhut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA