Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Luhut : Selama Lebaran, Ekonomi Indonesia Meningkat 30 Persen

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 09 Mei 2022, 16:43 WIB
Luhut : Selama Lebaran, Ekonomi Indonesia Meningkat 30 Persen
Menteri Koordinator Marves Luhut Binsar Pandjaitan/Net
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan adanya peningkatan ekonomi yang cukup tinggi pada momen hari raya IdulFitri 1443 Hijriyah.

Luhut menerangkan bahwa lebaran tahun ini memberikan pemulihan aktivitas ekonomi yang tinggi dan mobilitas masyarakat sangat cepat dan besar.
Pihaknya menambahkan bahwa pada lebaran tahun ini tingkat konsumsi masyarakat meningkat lebih dari 20 persen.
 
“Mobilitas masyarakat tercatat keluar rumah meningkat hingga 48,1 persen dibandingkan baseline. Selain itu Indeks Belanja Mandiri meningkat hingga 31 persen lebih tinggi dibandingkan puncak Lebaran tahun 2021 yang lalu,” ujar Luhut, Senin (10/5).

Meski menunjukkan ke arah ekonomi yang positif, Luhut mengingatkan masyarakat bahwa pandemi masih belum berakhir dan memiliki risiko yang tinggi.

Guna menekan laju penyebaran virus, dan menghindari adanya mobilitas yang tinggi, Luhut meminta agar pengusaha memaksimalkan kebijakan work from home (WFH).

Luhut menambahkan, Pemerintah akan terus memantau pergerakan kasus dalam 1 hingga 2 minggu ke depan dengan memperkuat testing dan tracing.

"Kami juga menghimbau untuk mengoptimalkan WFH selama beberapa waktu ke depan, untuk mengurangi risiko penyebaran virus,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA