Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lusa, Lokot Nasution Bakal Dilantik AHY Sebagai Ketua DPD Demokrat Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 10 Mei 2022, 12:25 WIB
Lusa, Lokot Nasution Bakal Dilantik AHY Sebagai Ketua DPD Demokrat Sumut
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara Periode 2021-2026 terpilih Lokot Nasution/Net
rmol news logo   Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan akan melantik kepengurusan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara Periode 2021-2026 terpilih Lokot Nasution dilaksanakan Kamis (12/5) mendatang.


Pelantikan yang akan digelar di Hotel Santika Dyandra, Medan, Sumatera Utara itu bakal dihadiri ratusan pengurus DPP Partai Demokrat. Selain itu, para tokoh politik, agama, adat, budaya serta generasi milenial juga dikabarkan bakal memeriahkan acara pelantikan tersebut.


"Nanti saja setelah pelantikan akan diumumkan. Pastinya banyak masyarakat di Sumut yang ingin bergabung sebagai pengurus DPD. Meraka mempunyai komitmen bagaimana membesarkan Partai Demokrat, dan berjuang untuk masyarakat Sumut," kata Lokot yang kini masih menjabat Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat dalam keterangannya, Selasa (10/5).


Lokot mengatakan, faktor mendasar masyarakat Sumut yang bergabung ke Partai Demokrat selain karena sosok SBY, adalah Ketum AHY yang dinilainya lebih mempunyai komitmen untuk masa depan bangsa. Bahkan mereka menaruh harapan untuk kemenangan Partai Demokrat di Sumut.


Sementara, keterlibatan anak muda milenial bergabung ke Partai Demokrat disebabkan karena magnet jiwa muda dari sosok Ketua Umum Demokrat, AHY.


“Kami optimis dengan semangat baru ini, figur AHY akan memberi atmosfer positif bagi Partai Demokrat mengusung AHY sebagai Capres dan memenangkannya sebagai pemimpin bangsa Indonesia,” katanya.


Lokot menambahkan, seusai pelantikan nanti akan digelar acara malam keakraban yang diikuti oleh para pengurus DPD, DPP dan tokoh masyarakat Sumut. Lalu, ada jiga hiburan yang nantinya akan diisi oleh band ternama Armada turut memeriahkan.


Dalam pelaksanaan Musda DPD Partai Demokrat Sumut belum lama ini telah menetapkan Lokot Nasution sebagai Ketua DPD terpilih. Keputusan DPP Partai Demokat tersebut berdasar hasil Musda IV DPD Partai Demokrat Sumut pada 10 Januari 2022, yang diikuti tiga kandidat, yakni M Lokot Nasution, Armyn Simatupang, dan Tondi Roni Tua.


Pada Musda IV tersebut Lokot Nasution memperoleh 14 dukungan, Armyn Simatupang 11 dukungan, Tondi Roni Tua mendapat 9 dukungan. Ketiga nama dibawa ke DPP untuk mengikuti fit and proper test pada 3 Februari 2022 di hadapan Tim Tiga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA