Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi AS Selama 2 Hari, Ini Rangkaian Agenda Presiden Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 10 Mei 2022, 16:46 WIB
Kunjungi AS Selama 2 Hari, Ini Rangkaian Agenda Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan terkait kunjungannya ke AS/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo bertolak ke Amerika Serikat, pagi ini, Selasa (10/5). Dalam kunjungan negaranya itu, Presiden Joko Widodo bakal menghadiri sejumlah agenda internasional di neger paman sam.

Lewat keterangan persnya secara virtual, Presiden Joko Widodo mengatakan akan berada di Washington DC, Amerika Serikat sejak tanggal 11 hingga 13 Mei 2022.

"Bersama kepala negara ASEAN lainnya saya akan berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan ASEAN US Special Summit selama dua hari,” kata Jokowi dalam akun Youtube Sekretariat Negara, Selasa (10/5).

Presiden Joko Widodo menguraikan agenda pertemuannya selama dua hari. Ia mengatakan bahwa agendanya akan dipadati dengan pertemuan anggota kongres dan para CEO besar di Amerika Serikat.

“Dan juga pertemuan dengan Wapres Harris dan tim perubahan iklim Amerika serta pertemuan tingkat tinggi pemimpin ASEAN dan Presiden Bidden,” ucapnya.

Presiden dua periode ini mengatakan bahwa Indonesia memiliki peran penting dalam kemitraan ASEAN-AS periode 2021-2024 sebagai koordinator.

Ia berharap dalam presidensi KTT G-20 mendatang di Indonesia Indonesia bisa menghasilkan kerjasama yang dapat berkontribusi pada kedamaian stabilitas dan kesejahteraan di wilayah kawasan.

"Dengan ASEAN Outlook on the Indo-Pasific ASEAN siap bersinergi dengan seluruh mitra ASEAN termasuk AS dalam mengembangkan kerjasama yang konkret yang inklusif dan saling menguntungkan,” katanya.

"Kita memiliki tanggung jawab menjadi Indo-Pasific sebagai kawasan yang damai yang stabil dan sejahtera,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA