Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warning Jokowi ke Menterinya agar Fokus Kerja Jelang Tahapan Pemilu Karena Ingin Legacy Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 10 Mei 2022, 18:00 WIB
<i>Warning</i> Jokowi ke Menterinya agar Fokus Kerja Jelang Tahapan Pemilu Karena Ingin <i>Legacy</i> Baik
Presiden RI, Joko Widodo/Repro
rmol news logo Peringatan atau warning Presiden Joko Widodo kepada seluruh jajaran menterinya agar fokus bekerja jelang tahapan Pemilu Serentak 2024 dinilai sebagai sikap yang wajar dari seorang kepala pemerintahan.

Menurut Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an, Jokowi kini menyadari posisinya yang tak lagi bisa mencalonkan diri sebagai capres, seperti yang dilakukan pada 2019 silam.

"Warning yang disampaikan Jokowi wajar belaka, mengingat periodesasinya berbeda," ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (10/5).

"Sekarang periodesasi kedua Jokowi yang tidak mungkin seperti periode pertama, dia maju lagi menterinya kerja on the track," sambungnya.

Di samping itu, Ali juga melihat gelagat politik sejumlah menteri Jokowi yang terlalu cepat memulai kemeriahan Pemilu Serentak 2024.

"Saya membaca banyak menteri-menteri Jokowi yang sudah curi start melakukan kampanye, meskipun itu dilakukan dengan cara yang soft ya, soft campaign. Tapi itu kentara," demikian Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA