Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani: Ibu Mega Punya Kedekatan Khusus dengan Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 10 Mei 2022, 21:12 WIB
Puan Maharani: Ibu Mega Punya Kedekatan Khusus dengan Korsel
Megawati Soekarnoputri saat berbincang dengan suami Wapres AS Harris, Doug Emhoff/Ist
RMOL.  Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa sang ibu yang merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memiliki kedekatan khusus dengan Korea Selatan.

Hal itu disampaikan Puan Maharani melalui akun media sosialnya, Selasa (10/5).

"Ibu Mega punya kedekatan khusus dengan Korea Selatan, selain menerima beberapa gelar kehormatan, Ibu Mega juga pernah menjadi utusan khusus Korea Selatan dalam negosiasi perdamaian dengan Korea Utara,” kata Puan.

Dia menambahkan selama pandemi Covid-19 Megawati tidak pernah melakukan perjalanan jauh terlebih keluar negeri.

 Namun, dalam kesempatan kali ini, Megawati bersedia mendatangi undangan Pemerintah Korea Selatan untuk menghadiri pelantikan Presiden Yook Suk Yeoi dan mendapatkan gelar kehormatan dari universitas ternama di Korea Selatan.

"Sejak pandemi Ibu Mega tidak pernah bepergian, apalagi ke luar negeri. Ini adalah perjalanan pertama Ibu saya untuk memenuhi undangan Pemerintah Korea Selatan menghadiri pelantikan Presiden Yook Suk Yeol bersama sejumlah tokoh lain, salah satunya Doug Emhoff, suami wapres AS Kamala Harris yang sempat berbincang singkat,” ucapnya.

Puan pun menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Presiden Yook Suk Yeoi dan berharap persahabatan antara Indoensia - Korea Selatan semakin erat.

"Selamat untuk Presiden Yook Suk Yeol. Semoga persahabatan Indonesia dan Korea Selatan semakin erat di masa mendatang,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA