Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pekan Ini, Komisi II Gelar Rapat Pendalaman PKPU dan Peraturan Bawaslu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 11 Mei 2022, 04:37 WIB
Pekan Ini, Komisi II Gelar Rapat Pendalaman PKPU dan Peraturan Bawaslu
Ilustrasi/Net
rmol news logo Komisi II DPR RI bersama pemerintah dan penyelenggara Pemilu 2024 akan maksimalkan persiapan segala sesuatu yang diperlukan untuk gelaran hajat akbar lima tahunan itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Persiapan itu, kata anggota Komisi II DPR RI Rifqinizamy Karsayuda, utamanya soal regulasi seperti Peraturan KPU dan Bawaslu.

Menurut legislator PDI Perjuangan ini, rapat persiapan akan dilakukan pada tengah pekan ini.

"Pada tanggal 13 sampai 15 Mei yang akan datang, kami akan melakukan pendalaman terkait dengan rancangan PKPU dan Perbawaslu," ujar Rifqinizamy kepada wartawan, Selasa (10/5).

Presiden Joko Widodo memastikan tahapan Pemilu 2024 akan dimulai pertengahan tahun ini. Ia meminta menteri dan termasuk kepala lembaga agar fokus bekerja di tugasnya masing-masing

Fokus dalam kerja-kerja pemerintahan di tengah agenda Pemilu Serentak 2024 merupakan salah satu titah yang disampaikan Presiden Joko Widodo kepada seluruh menterinya di Kabinet Indonesia Maju.

Bagi Rifqinizamy Karsayuda, titah Jokowi itu adalah angin segar yang mengakhiri polemik wacana penundaan Pemilu Serentak 2024.

"Saya kira ini adalah sinyal positif bagi semua pihak yang berkepentingan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Agenda konstitusional kita akan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA