Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sempat Transit di Amsterdam, Jokowi Akhirnya Tiba di Washington DC

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 11 Mei 2022, 13:34 WIB
Sempat Transit di Amsterdam, Jokowi Akhirnya Tiba di Washington DC
Presiden Jokowi saat tiba di Washington DC/Repro
Presiden Joko Widodo akhirnya tiiba di Washington DC, Amerika Serikat, dalam lawatan untuk menghadiri pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari.

Jokowi yang didampingi ibu negara Iriana Jokowi serta rombongan pejabat tinggi negara landing di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (10/05) sekitar pukul 21.40 waktu setempat (WS) atau Rabu (11/5) pukul 08.40 WIB.

Sebelum sampai di Washington DC, Jokowi sempat transit di Amsterdam, Belanda, selama 2 jam, untuk menunggu pengisian bahan bakar Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa rombongan.

Namun setibanya di Washington DC, Jokowi disambut oleh Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani beserta istri, dan langsung mempersilahkan rombongan untuk melanjutkan perjalanan darat ke hotel tempatnya menginap.

Setibanya di hotel tempatnya menginap, tampak menyambut Presiden dan Ibu Iriana, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang telah tiba lebih awal.

Dalam kunjungan ini, Jokowi ditemani Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.