Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

15-17 Mei Mendatang, Partai Pelita Gelar Rakernas di Jakarta

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 11 Mei 2022, 13:47 WIB
15-17 Mei Mendatang, Partai Pelita Gelar Rakernas di Jakarta
Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Din Syamsuddin/RMOL
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Pelita akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada akhir pekan ini.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Din Syamsuddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/5).

“InsyaAllah (Rakernas Partai Pelita) 15-17 Mei 2022,” ujar Din Syamsuddin.

Din Syamsuddin mengatakan, pada Rakernas Partai Pelita nanti seluruh ketua umum partai politik yang ada di Indonesia juga turut diundang.

“InsyaAllah diundang pada pembukaan. DPP Partai Pelita sudah mengundang semua,” tutur Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Din menambahkan, untuk tempat Rakernas Partai Pelita sendiri rencananya akan dilangsungkan di Jakarta.

“Di sebuah hotel. Belum dapat laporan dari DPP di mana jadinya, tapi di Jakarta,” demikian Din Syamsuddin.

Partai Pelita resmi dideklarasikan pada Senin 29 Februari 2022 lalu di Gedung Joang '45 di kawasan Menteng Raya, Jakarta Pusat.

Partai Pelita sendiri sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Kemenkumham sebagai partai politik yang sah di Indonesia.

Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula mengatakan, Partai Pelita tengah mempersiapkan diri verifikasi administratif dan verifikasi faktual dari KPU untuk bisa menjadi partai politik peserta Pemilu 2024.

“Menjelang 2024 ini kami tidak muluk-muluk, di hadapan kami sekarang kami akan berhadapan dengan verifikasi administratif dan verifikasi faktual dari KPU. Kami akan berjuang agar partai pelita setelah mendapatkan SK dari Menkumham supaya kelak bisa menjadi partai peserta di 2024," kata Beni Pramula di Hotel Santika Premiere, Jalan KS Tubun No. 7, Slipi, Jakarta Barat, Senin lalu (28/2).
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA