Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Targetkan 8 Kursi DPRD, DPD PKS Muba Kirim Nama-nama Bacaleg ke DPD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 11 Mei 2022, 14:11 WIB
Targetkan 8 Kursi DPRD, DPD PKS Muba Kirim Nama-nama Bacaleg ke DPD
Ketua DPD PKS Muba, Musheni/Ist
 rmol news logo DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah mengajukan sejumlah nama kader ke DPP PKS untuk menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) guna berkompetisi dalam Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

"Nama- nama bakal calon legislatif dari PKS sudah dikirimkan atau diusulkan oleh DPD. Saat ini tengah menunggu nama-nama yang direstui DPP untuk maju di Pileg 2024 mendatang. Dalam waktu dekat nama tersebut akan kita terima," ujar Ketua DPD PKS Muba, Musheni, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Rabu (11/5).

Dikatakannya, nama bacaleg yang diusulkan ke DPP semua merupakan kader partai.  Sesuai AD/ART PKS yang terbaru ketika mereka memegang kartu anggota otomatis mereka kader partai.

"Dengan melihat jejak rekam, support sistem bacaleg sendiri, DPP yang berhak memutuskan. Kita hanya mengusulkan, namun masih ada peluang peluang perubahan," jelasnya.

Setelah nama-nama yang diusulkan keluar, sambung Musheni, bacaleg diminta untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Untuk evaluasi sendiri nanti berjalan, seperti evaluasi bidang keseriusan masyarakat, verifikasi kita libatkan sejauh mana kontribusi dalam melakukan atau membantu verifikasi parpol walaupun verifikasi parpol kita hanya admistrasi," jelas dia.

Untuk target kursi legislatif tingkat Kabupaten Muba sendiri, Musheni menyebut, PKS Muba menargetkan 8 kursi.

"PKS Muba akan menyiapkan strategi khusus dalam pemenangan Pemilu 2024 mendatang sehingga target 8 kursi di DPRD Muba dapat diraih," tandas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA