Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lompat ke Nasdem, Ketua Harian PAN Bandar Lampung Didoakan Dapat Jabatan Lebih Bagus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 11 Mei 2022, 16:58 WIB
Lompat ke Nasdem, Ketua Harian PAN Bandar Lampung Didoakan Dapat Jabatan Lebih Bagus
Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra/RMOLLampung
rmol news logo Ketua Harian DPD PAN Kota Bandar Lampung, Wahyu Lesmono, telah resmi bergabung ke Nasdem pada Selasa (10/5). Hal ini dikonfirmasi Ketua DPW PAN Lampung, Irham Jafar Lan Putra, yang mengaku sudah menerima surat pengunduran diri Wahyu Lesmono.

"Dia sudah mengundurkan diri dan langsung saya telepon, dia bilang mau istirahat dulu, kemudian dia gabung ke Nasdem. Tapi kita enggak ada masalah," ujar Irham Jafar, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (11/5).

Menurut Irham Jafar, pindah partai politik merupakan hak pribadi dan tidak bisa dilarang. Pihaknya hanya bisa mendoakan agar Wahyu Lesmono bisa mendapatkan jabatan lebih bagus di Nasdem supaya tetap eksis.

"Dia di sini (Nasdem) Ketua Harian, di situ harapannya bisa lebih. Selebihnya tidak ada masalah. Dia juga bukan Ketua DPD, jadi pengurus yang lainnya jalan saja," sambungnya.

Ditambahkan Irham Jafar, jabatan ketua harian tidak terlalu krusial sehingga pihaknya tidak perlu mengisi jabatan tersebut. Menurutnya, program kerja partai bisa terus berjalan di bawah kendali Ketua DPD Edison Hajar.

Wahyu Lesmono sendiri mengaku, alasannya pindah partai politik lantaran ingin mencari suasana baru dan teman-teman baru.

"Saya mau suasana baru dan teman-teman baru, tidak ada persoalan di PAN. Saya sudah pamit juga dengan rekan-rekan pengurus," kata dia.

Soal jabatan di Nasdem, Wahyu Lesmono menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Nasdem Lampung, Herman HN. Ia berharap, kehadirannya di Nasdem dapat memberi manfaat, baik bagi partai maupun bagi masyarakat.

Wahyu Lesmono pernah menjabat Ketua DPD PAN Bandar Lampung periode 2015-2020. Pada kepengurusan periode 2020-2025, posisinya digeser Wakil Ketua III DPRD Bandar Lampung, Edison Hajar. Ia kemudian ditetapkan sebagai Ketua Harian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA