Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Perintah Jokowi, BP2MI Berangkatkan Puluhan Pekerja Migran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 11 Mei 2022, 17:32 WIB
Wujudkan Perintah Jokowi, BP2MI Berangkatkan Puluhan Pekerja Migran
BP2MI resmi memberangkatkan puluhan pekerja migran, Rabu (11/5)/RMOL
rmol news logo Pemerintah serius memberikan yang terbaik bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI). Sebagaimana perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), melindungi PMI menjadi prioritas.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, dihadapan puluhan Pekerja Migran Indonesia (PMI), di Depok Jawa Barat, pada Rabu (11/5).

Benny mengakatakan pada para PMI ketika berangkat secara legal akan menyenangkan bagi mereka yang sedang mencari rupiah di luar negeri.

Dikatakan Benny, selama ini banyak kejadian penganiayaan PMI di negara penempatan karena mereka berangkatnya nonprosedural. Benny menegaskan bahwa keberangkatan yang dilakukan oleh para sindikat harus menjadi musuh bersama.

"Kebanyakan ulah mereka ini, pemerintah malah disalahkan. Pak Jokowi itu, sejak saya dilantik telah ada perintah dari beliau untuk melindungi PMI dari ujung rambut sampai ujung kaki. Ini satu-satunya Presiden yang sangat peduli PMI," ujar Benny.

Benny menuturkan, pelepasan keberangkatan PMI melalui program G to G Korea Selatan, yang sudah gelombang ke-30 ini menjadi fokus pemerintah.

PMI, kata dia, sebagai warga VVIP wajib mendapat pelayanan maksimal. Ia juga mengingatkan PMI agar menjaga nama baik Indonesia.

Bagi Benny, PMI merupakan duta pariwisata, sehingga dipundaknya ada sejumlah harapan, baik keluarga dan juga negara.

"Tidak main-main, kontribusi PMI bagi negara Indonesia ini sangat besar. PMI adalah harga diri Indonesia, sehingga jangan merasa kecil," tutur Wakil Ketua Umum DPP Hanura ini.

PMI yang diberangkatkan kali ini berjumlah 55 orang. Mereka terlihat bergembira mendengarkan arahan Kepala BP2MI.

Usai acara, para PMI ramai-ramai meminta foto bersama Kepala BP2MI. Benny mengingatian PMI untuk tidak lupa bersyukur atas apa yang diraih hingga saat ini.

"Ingat BP2MI tidak pernah mau menghalangi kalian yang mau berangkat bekerja resmi ke Luar Negeri. Memang untuk menjadi warga VVIP tidak mudah. Kalian pejuang keluarga, dan kebanggaan Indonesia," kata Benny. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA