Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ada Keluhan Masyarakat, Andre Rosiade Apresiasi KAI Layani Mudik Lebaran 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 11 Mei 2022, 19:38 WIB
Tak Ada Keluhan Masyarakat, Andre Rosiade Apresiasi KAI Layani Mudik Lebaran 2022
Andre Rosiade/Net
rmol news logo Kinerja PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dalam memberikan pelayanan mudik lebaran 2022 ini kepada masyarakat diapresiasi sejumlah kalangan. Salah satunya, apresiasi disampaikan Anggota Komisi VI DPR-RI Andre Rosiade.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Politisi Partai Gerindra itu menilai, selama arus mudik dan arus balik lebaran 2022 ini tidak ada keluhan besar yang dirasakan masyarakat terkait layanan kereta api ini. Bahkan, pelayanan stasiun, keamanan penumpang dan kualitas kereta yang diberikan sangat baik.

"Saya mengapresiasi kinerja KAI dalam persiapan dan pelayanan yang diberikan selama arus mudik dan arus balik lebaran 2022 ini. Hampir tidak ada keluhan besar dari masyarakat yang menggunakan layanan kereta api untuk kembali ke kampung halaman," kata Andre dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (11/5).

Terlebih, target PT. KAI yang menampung 2,4 Juta orang pemudik hampir tercapai pada lebaran 2022 ini, dan tentu saja hal tersebut dapat memberikan peningkatan pemasukan bagi perusahaan pengelola jasa kereta api tersebut.

Selain itu, BUMN pimpinan Didiek Hartantyo tersebut juga telah menambah 92 perjalanan kereta api (KA) dan menyiagakan sebanyak 35 kereta api jarak jauh untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang pada mudik lebaran 2022 ini patut diapresiasi.

"Data yang kami terima sampai dengan periode H+6 lebaran ini atau Minggu 8 Mei 2022, KAI mencatat sudah menjual 2.325.247 tiket KA Jarak Jauh atau sekitar 87 persen dari total tiket yang disediakan. Ini yang perlu kita apresiasi,” tuturnya.

“Apalagi KAI menambah 95 perjalanan kereta untuk memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat," imbuhnya.

Andre yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu menuturkan, apa yang dilakukan oleh PT. KAI dari era kepemimpinan Ignasius Jonan hingga Didiek Hartantyo saat ini sudah melakukan lompatan besar dalam memajukan transportasi kereta api di Indonesia.

"Pelayanan stasiun, kualitas kereta, dan keamanan di dalam kereta sangat terjamin. Ini sebuah lompatan besar. Ukuran negara maju adalah transportasi massal yang baik. Dari zaman Jonan sampai dirut yang sekarang pak Didik, perlu kita apresiasi dan perlu ditingkatkan lebih baik lagi," demikian Andre.

Dalam menyambut mudik lebaran, PT KAI telah menyiapkan 4.454 perjalanan KA jarak jauh. Ada 459 lokomotif yang disiapkan untuk mengangkut 1.600 gerbong kereta dengan jumlah penumpang 2,4 juta orang.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA