Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mudik Lebaran Selesai, PDIP Ingatkan Pandemi Covid-19 Masih Belum Berakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 11 Mei 2022, 22:23 WIB
Mudik Lebaran Selesai, PDIP Ingatkan Pandemi Covid-19 Masih Belum Berakhir
Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo/Net
rmol news logo Meski tambahan kasus Covid-19 di Indonesia sejauh ini masih terkendali, anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo menyatakan bahwa pandemi Covid-19 belumlah berakhir.

Politisi PDIP itu meminta pemerintah tetap melakukan pengawasan. Tujuannya, agar kasus positifnya terkendali usai perayaan lebaran Hari Raya Idulfitri.

Secara teknis, kata Rahmad pengawasan perlu dilakukan dalam beberapa minggu usai lebaran.
 
"Ini benar-benar pemerintah bekerja keras untuk menunjukkan dan mengevaluasi statistik kenaikan yang ada di data. Saya kira evaluasi secara menyeluruh pada mudik Lebaran ini," ujar Rahmad, Rabu (11/5).
 
Lehgislator Dapil jateng V itu mengaku maklum atas antusias masyarakat yang melakukan mudik ke kampung halaman. Sebab,  sudah 2 tahun terakhir masyarakat harus berlebaran di tempat kerjanya masing-masing.

“Saya rasa kita tetap dorong kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mendorong saudara kita yang belum divaksin lengkap untuk segera," ujar Rahmad.
 
Di samping itu, politisi PDIP tersebut memandang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) masih perlu diterapkan. Apalagi kebijakan tersebut dinilai berhasil dalam pengendalian kasus Covid-19.

“Kita setuju PPKM level ini tetap kita pertahankan sampai benar-benar pandemi tuh hilang atau Covid itu 100 persen kita kendalikan," katanya.

Ia pun mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Termasuk menjalankan vaksinasi booster. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA