Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Samuel Wattimena: Megawati Bukan Hanya Bicara, Tapi Praktikkan Seni Bagian Kehidupan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 Mei 2022, 22:58 WIB
Samuel Wattimena: Megawati Bukan Hanya Bicara, Tapi Praktikkan Seni Bagian Kehidupan Rakyat
Megawati Soekarnoputri saat menerima gelar Profesor Honoris Causa dari Seoul Institute of The Arts, Korea Selatan/Repro
rmol news logo Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri mendapatkan gelar profesor istimewa dari Seoul Institute of The Arts (SIA) atas dedikasinya menjaga nilai luhur budaya bangsa. Putri Proklamator Soekarno itu dianggap telah memiliki komitmen tinggi terhadap kemaslahatan rakyat.

Salah seorang sahabat dekat Megawati yang merupakan seorang designer, Samuel Wattimena, mengatakan, Megawati memang pantas menerima berbagai penghargaan itu.

Menurutnya, sebagai pemimpin parpol terbesar di Indonesia, Megawati membawa partai dan anggotanya mengurusi masalah kerakyatan. Mulai dari soal stunting, bantaran sungai, memasak tanpa minyak goreng, dan berbagai hal lainnya.

Samuel menjelaskan publik boleh saja mempertanyakan mengapa partai besar justru mengurusi bantaran sungai, makanan dan isu lainnya. Padahal, perhatian Megawati itu mengindikasikan bahwa dirinya sangata memahami urusan kehidupan rakyat.

“Disitu Ibu Megawati justru bilang ‘politik ini harus mencakup lifestyle atau berbagai segi kehidupan’. Politik bukan hanya kekuasaan. Kekuasaan berhubungan dengan rakyat. Yang berhubungan dengan rakyat? Makanan, keseharian, gaya hidup," kata Samuel, Rabu (11/5).

Dia menambahkan, gelar profesor dari insitut ternama di Seoul itu bukan sembarangan. Sebab, selama ini Samuel melihat Megawati telah menerapkan kehidupannya agar berbangsa dengan kebudayaan yang memiliki nilai luhur sebagai identitas suatu bangsa.

"Buntutnya politik untuk rakyat. Jadi lebih luasnya adalah Ibu Megawati bukan hanya berbicara namun mempraktikkan seni bagian dari kebudayaan dan kehidupan rakyat,” demikian Samuel.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA