Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bilqis Kalahkan Pebulutangkis Nomor 1 Dunia, Puan: Kerja Keras Kalahkan Peringkat di Atas Kertas

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 12 Mei 2022, 17:22 WIB
Bilqis Kalahkan Pebulutangkis Nomor 1 Dunia, Puan: Kerja Keras Kalahkan Peringkat di Atas Kertas
Pebulutangkis putri Indonesia, Bilqis Prasista, saat bertanding di Piala Uber 2022 di Bangkok, Thailand/Net
Kemenangan pebulutangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista atas Akane Yamaguchi di pertandingan Uber Cup tahun 2022 mengejutkan banyak pihak, termasuk Ketua DPR RI Puan Maharani.

Bilqis membuat kejutan, karena secara peringkat di urutan 333 dan mampu mengalahkan pebulutangkis Jepang dengan peringkat satu dunia.

Puan menilai, keberhasilan Bilqis mengalahkan pebulutangkis peringkat 1 dunia itu adalah buah dari hasil kerja kerasnya.

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan itu, Bilqis sudah memberikan satu pembelajaran penting bahwa kerja keras adalah hal yang utama. Sementara itu, peringkat hanyalah sebuah angka di atas kertas.

"Berkat kerja keras dan mental pantang menyerah, Bilqis berhasil membuat kejutan," kata mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini, Kamis (12/5).

Puan berharap prestasi yang diraih Bilqis ini bisa menjadi inspirasi diikuti oleh rekan-rekannya untuk bekerja keras menjadi pemenang di even apapun.

"Jika semuanya bekerja keras dan memiliki mental juara seperti Bilqis, bisa dipastikan Piala Uber bisa kita raih," tutur Puan.

Puan juga meyakini bahwa apa yang sudah ditunjukkan Bilqis berlaku untuk semua hal. Artinya, ikhtiar dan kerja keras adalah yang paling menentukan dibandingkan sekadar angka-angka yang sekadar pemeringkatan di atas kertas.

Pertandingan Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022 bergulir di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Rabu (11/5) pagi WIB.

Bilqis Prasista secara mengejutkan mampu untuk menuntaskan pertandingan melawan ranking satu dunia, Akane Yamaguchi, melalui permainan sengit dua gim via skor identik 21-19.

Pemain kelahiran Magelang itu pun mengaku tidak menyangka bisa memenangi pertandingan melawan Akane Yamaguchi. Terlebih,  Akane Yamaguchi merupakan pemain yang bergelimang prestasi.

Terbaru saat pertandingan perempat final Uber Cup tahun 2022, Bilqis Prasista juga melakukan perlawanan berarti dengan pebulutangkis China He Bingjiau.

Bilqis sempat menang di set pertama, set kedua selisih kekalahan tipis 17-21 dan baru tumbang di set ketiga dengan skor 7-21.

ARTIKEL LAINNYA