Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keberhasilan Polri dan Pemerintah Tangani Mudik Lebaran 2022 Patut Diapresiasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 12 Mei 2022, 17:30 WIB
Keberhasilan Polri dan Pemerintah Tangani Mudik Lebaran 2022 Patut Diapresiasi
Ilustrasi kendaraan yang melaju di jalan tol saat arus mudik lebaran tahun 2022/Net
rmol news logo Langkah dan strategi Polri bersama pemerintah dalam mengendalikan arus mudik dan arus balik Lebaran Idulfitri 2022 patut diapresiasi.

Pasalnya, komitmen Polri dan juga infrastruktur yang dibangun pemerintah membuat para pemudik aman dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

“Pengawalan Polri dalam arus Mudik tahun 2022 ini terlihat lebih baik, lebih lancar. Itu hasil kerja keras Polri dan pemerintah terlihat meskipun arus mudik tahun ini jauh sangat ramai dari tahun sebelumnya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI) Dedi Siregar dalam keterangannya, Kamis (12/5).

Dedi mencontohkan, sebagian langkah Polri misalnya dengan skema rekayasa lalu lintas yang dibuat Polri berhasil mengurai kemacetan dan kepadatan. Langkah itu berupa kebijakan ganjil genap, lawan arus (contraflow) dan One Way (satu arah) yang membuat kepadatan jalan raya menjadi berkurang.

Selain itu, kata Dedi, suksesnya arus mudik tahun 2022 ini juga karena dukungan dari ketersediaan infrastruktur yang memadai berkat Presiden Joko Widodo yang telah mempersiapkan infrastruktur transportasi yang sangat cukup sehingga memberikan efek luar biasa.

“Yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat, pemudik merasakan kemudahan dan kelancaran dalam malaksanakan mudik dengan pembangunan infrastruktur yang masif, membuat arus mudik dan balik lebaran tahun ini lancar,” kata Dedi yang juga Pengurus PP HIMMAH Al-Wasliyah ini.

Atas dasar itu, Dedi menyampaikan apresiasi yang tingggi kepada Polri dan Pemerintah yang telah mene persiapkan staregi dan pengawalan mudik Lebaran 2022 hingga berjalan sukses.

“Kami haturkan ucapan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya yang begitu perhatian dan peduli sampai harus berjibaku di jalanan untuk mengatur lalu lintas dalam melakukan pengawalan arus mudik dan arus balik mudik tahun 2022 ini,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA