Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalam Keterbatasan Hasilkan Karya Unik, Sandiaga Uno: Anindhita Kirana Tunjukkan Bahwa Autism Is My Superpower

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 12 Mei 2022, 18:12 WIB
Dalam Keterbatasan Hasilkan Karya Unik, Sandiaga Uno: Anindhita Kirana Tunjukkan Bahwa <i>Autism Is My Superpower</i>
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam workshop program Kabupaten-Kota (KaTa) Kreatif,di Salihara Arts Center, Kamis (12/5)/RMOL
rmol news logo Keterbatasan fisik dan mental tidak menjadi halangan untuk terus berkarya dengan mengasah kreativitas. Salah satunya, seperti dilakukan Anindhita Kirana Isa, gadis 23 tahun yang mengidap autisme.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anindhita Kirana Isa mendapatkan kesempatan untuk menceritakan karya-karyanya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam workshop program Kabupaten-Kota (KaTa) Kreatif, di Salihara Arts Center, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (12/5).

Awalnya, Sandiaga memberi kesempatan para peserta yang mayoritas pelaku ekonomi kreatif seni rupa untuk bertanya. Anindhita pun mengambil kesempatan tersebut dan memberikan tantangan kepada Sandiaga Uno untuk menggambar.

"Sebetulnya dari semua anak-anak peserta di sini aku satu-satunya anak berkebutuhan khusus. Namun, karya-karya ini membuktikan kalau aku mampu membuat gambar-gambarku bisa dijual," ujar Anindhita  dihadapan Sandiaga.

Anindhita juga meminta Sandiaga mempromosikan produknya yang dijajakan di Instagram @cutemonster_id. Adapun produk yang dia hasilkan berupa baju, topi, jas, dan tas dengan desain-desain menarik.

Sandiaga pun memborong produk Anindhita dan membayarnya secara tunai. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini membeli jaket, serta rompi dan tas untuk istri dan anaknya.

"Ini yang keren ya. Karena di sini Anindhita menunjukkan bahwa autism is my superpower," ucap Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menyebut Anindhita memiliki prestasi dan imajinasi. Dia pun berharap Anindhita bisa berkontribusi meningkatkan perekonomian.

"Jadi sebetulnya Anindita bukan hanya memiliki prestasi tapi juga imajinasi yang mudah-mudahan bisa mampu untuk membangkitkan semangat kita, ekonomi kita, dan sudah selayaknya kita dukung," terangnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini dalam kesempatan tersebut juga menelpon seorang stafnya. Menurutnya Kemenparekraf lewat program Baparekraf Digital Innovation Lab (BEDIL) bakal membantu Anindhita mengembangkan produknya.

"Kita lihat hasil dari produk-produk termasuk yang saya pakai ini dari cutemonster. Jadi kalau monster itu kan biasanya menakutkan. Tapi ni yang cute. Yang ternyata produknya sudah berkelas dunia menurut saya dan tadi langsung kita promosikan melalui program kami yaitu BEDIL dan juga langsung kita beli untuk Mpok Nur dan juga Sulaiman," jelasnya.

"Harapannya pelaku-pelaku seperti cutemonster dan juga Anindita ini bisa meningkatkan omzetnya, membuka peluang usaha dengan ruang-ruang publik dikonversi menjadi tempat mereka beretalase," demikian Sandiaga menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA