Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Usai Bertemu Airlangga dan Suharso, Zulhas: Kami Sepakat Membangun Koalisi Gagasan

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 13 Mei 2022, 01:29 WIB
Usai Bertemu Airlangga dan Suharso, Zulhas: Kami Sepakat Membangun Koalisi Gagasan
Ketum Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Manoarfa pada Kamis malam (12/5)/RMOL
Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa akan menjadi awal terbentuknya koalisi berbasis gagasan.

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan seusai menggelar pertemuan tertutup di Rumah Heritage, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis malam (12/5).

"Hari ini saya berjumpa dengan Pak Airlangga Hartarto dari Partai Golkar dan Pak Suharso Monoarfa dari PPP. Kami sepakat membangun koalisi gagasan," ujar Zulhas, sapaan karibnya.

"Koalisi untuk membangun Indonesia dengan pikiran, dengan nilai, dengan semangat, dan impian-impian besar. Tentu untuk mewujudkannya perlu kebersamaan," katanya menjelaskan maksud koalisi berbasis gagasan.

Kata Wakil Ketua MPR RI ini, Indonesia di masa depan perlu gagasan dan ide yang menyatukan keberagaman agar kian kokoh dari banyaknya ancaman terjadinya perpecahan.

"Semangat kebersamaan ini penting untuk Indonesia hari ini. Semangat bersatu dan bergandengan tangan. Kita harus menghindari perpecahan, apalagi permusuhan yang saling meniadakan," terangnya.

Jika koalisi itu berjalan baik, lanjutnya, maka pertemuan malam ini menjadi harapan baru bagi Indonesia di masa depan.

"InsyaAllah ini langkah yang baik untuk Indonesia masa depan," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA