Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gabung "Bertiga-Bersatu" bersama Golkar dan PAN, PPP Ingin Cegah Terjadi Polarisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 13 Mei 2022, 08:33 WIB
Gabung "Bertiga-Bersatu" bersama Golkar dan PAN, PPP Ingin Cegah Terjadi Polarisasi
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) usai melakukan pertemuan di Rumah Heritage, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam (12/5)/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersepakat menjalin koalisi sejak awal bersama Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pemilu 2024. Terlebih, bersama PAN dan Golkar, PPP merupakan bagian dari parpol koalisi pemerintah.

“Kita ingin menunjukkan atau mendemostrasikan sebuah kerjasama jauh lebih awal dan lebih cantik antarsesama parpol, untuk saling mengisi dan untuk saling memperkuat kebersamaan,” ucap Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, saat jumpa pers usai menggelar pertemuan tertutup di Rumah Heritage, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam (12/5).

Suharso menegaskan, koalisi sejak awal itu antara lain bisa mencegah terjadi polarisasi sebagaimana Pilpres 2019 lalu. Karena sebagai bangsa yang besar, menurut Suharso, harus menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bisa dengan suka cita melaksanakan pemilu dengan baik.

“Memang kami adalah koalisi dari pemerintahan saat ini. Tentu kami ingin memastikan seluruh perjalanan pertanggungjawaban yang harus diemban pemerintah kita harus selesai dengan tuntas dan baik, melahirkan legacy bagi rakyat dan bangsa sampai dengan masa jabatan 2024 ini,” tuturnya.

Atas dasar itu, Suharso menginginkan pihaknya bersama PAN dan Golkar dapat meneruskan pembangunan itu di masa mendatang untuk kebaikan bangsa Indonesia.

“Jadi, Bertiga juga ingin memastikan keberlanjutan pembangunan itu untuk kepentingan seluruh rakyat dan seluruh bangsa dan negara,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga mengisyaratkan pertemuan tersebut merupakan kerja sama antara Golkar bersama PAN dan PPP. Ia menyebut pertemuan itu sebagai “Bertiga-Bersatu”. Bersatu itu sendiri adalah beringin, matahari, dan baitullah (Ka’bah)

“Jadi pertemuan ini tentu diharapkan dengan matahari ini PAN bisa berjalan, dan pohon beringin semakin tunbuh. Dan juga pertemuan kerja sama ini adalah yang diridhoi oleh Allah SWT,” kata Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA