Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Bawah Komando Airlangga, Golkar Kembali ke Jati Dirinya, Diprediksi Menang Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 13 Mei 2022, 17:01 WIB
Di Bawah Komando Airlangga, Golkar Kembali ke Jati Dirinya, Diprediksi Menang Pemilu
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto dianggap sudah mulai kembali ke jati dirinya dengan berjalan sendiri mengomandoi partai politik (parpol) yang ada. Jika mesin politik Golkar dioptimalkan, diyakini akan kembali mengulang kejayaan Golkar seperti tahun-tahun sebelumnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, Airlangga dan Golkar mulai menunjukkan tajinya. Hal itu dapat terlihat dari adanya pertemuan-pertemuan yang dilakukannya dengan berbagai parpol seperti Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PAN dan PPP.

"Saya kira kalau mesin politik Golkar dioptimalkan, bukan tidak mungkin akan kembali mengulang kejayaan Golkar pada tahun tahun sebelumnya," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/5).

Saiful mengaku melihat, bahwa Golkar mulai kembali ke jati dirinya dengan berjalan sendiri mengomandoi partai politik yang ada, yang tentunya hal tersebut akan menjadi batu sandungan bagi PDIP dan Gerindra.

"Kalau apa yang dilakukan Airlangga berhasil, maka tentu akan mengulang cemerlangnya mesin Golkar dalam pecaturan panggung politik nasional, dan memungkinkan akan mendepak partai pemenang pemilu pada tahun sebelumnya. Selain itu bukan tidak mungkin Jokowi justru lebih berlabuh kepada Golkar, kalau semua keinginan politiknya dihambat oleh PDIP," pungkas Saiful.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA