Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muncul Hepatitis Akut Berat, Lestari Moerdijat Minta Pemerintah Kedepankan Kebersihan Lingkungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 14 Mei 2022, 00:42 WIB
Muncul Hepatitis Akut Berat, Lestari Moerdijat Minta Pemerintah Kedepankan Kebersihan Lingkungan
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat/Net
rmol news logo Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen harus mempertimbangkan ancaman penularan penyakit selain Covid-19.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat menjelaskan dalam PTM 100 persen, aspek kebersihan lingkungan sekolah dan kesehatan siswa secara luas harus menjadi perhatian dalam proses belajar mengajar.

Menurut politisi yang karib disapa Rerie ini, dengan level PPKM di banyak daerah yang semakin rendah, penyelenggaraan PTM 100 persen di berbagai daerah pun sudah diterapkan.

Meski demikian, munculnya indikasi kasus hepatitis akut yang menyerang anak-anak  harus menjadi perhatian serius para pemangku kepentingan dalam penerapan PTM 100 persen.

"Munculnya indikasi kasus hepatitis akut yang menyerang anak-anak  harus menjadi perhatian serius," demikian kata Rerie, Jumat (13/5).

Menurut Politisi Nasdem ini, dengan munculnya sejumlah indikasi kasus hepatitis akut yang menyerang anak-anak di sejumlah daerah, penyelenggaraan PTM 100 persen harus mempertimbangkan faktor kesehatan secara luas.

Rerie, sapaan akrab Lestari menilai sejumlah faktor pendukung untuk memastikan keamanan para pendidik dan peserta didik dari penularan sejumlah penyakit saat PTM 100 persen, harus menjadi perhatian serius.

Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu mengatakan sosialisasi masif untuk membiasakan masyarakat, pendidik dan peserta didik hidup bersih dan sehat harus konsisten dilakukan.

Anggota Majelis Tinggi Partai Nasdem juga menjelaskan bahwa upaya pencegahan penularan sejumlah penyakit lewat membudayakan kebiasaan hidup sehat di tengah masyarakat, harus menjadi program nasional. Dengan demikian, akan mencegah berulangnya penyebaran sejumlah penyakit di tanah air.

Munculnya indikasi penyebaran penyakit pasca pandemi Covid-19, ujar Rerie, harus menjadi bahan evaluasi terhadap sejumlah upaya pemerintah dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat selama ini.

Rerie sangat berharap berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sejak dini harus dilakukan secara masif dan konsisten lewat sosialisasi kebiasaan hidup sehat dan program pemantauan kesehatan dan tambahan gizi sejak balita. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA