Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Airlangga Disarankan Cari Cawapres yang Bukan Hanya Raih Suara tapi Bisa Kerjasama

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 14 Mei 2022, 00:56 WIB
Airlangga Disarankan Cari Cawapres yang Bukan Hanya Raih Suara tapi Bisa Kerjasama
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/RMOL
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disarankan cermat dalam memilih pendampingnya ketika bertarung di laga Pemilu 2024 nanti. Pasalnya, suara banyak saja tidak cukup, tapi calon wakil presiden nantinya harus mampu bekerjasama dengan baik.

Demikian dikatakan Dosen Universitas Andalas Heru Permana Putra dalam acara diskusi virtual bertemakan Menuju Pilpres 2024, Mencari Pasangan Untuk Airlangga, Jumat (13/5).

“Saya melihat, untuk mencari pasangan Cawapres ini tentu harus melihat indikator-indikator yang memang memungkinkan untuk meraih suara yang maksimal tidak hanya suara tapi mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan baik dengan Airlangga Hartarto,” kata Heru Permana.

Dia menambahkan, Airlangga juga perlu membangun brand dirinya sendiri jika ingin maju dalam Pilpres 2024.

"Bagaimana dia mampu membangun stabilitas pemerintah, stabilitas ekonomi, dan menonjolkan bagaimana seorang Airlangga Hartarto mampu sebenarnya menjadi nakhoda bagi Indonesia,” katanya.

Selain itu, kata Heru Permana, Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar harus mampu membangun komunikasi-komunikasi politik dengan partai politik yang lain.

“Karena ini menyangkut kepada otoritas, bagaimana ketika dia menjadi calon presiden, bisa mencari calon wakil yang memang bisa merepresentasikan pasangan ini bisa membangun arah Indonesia lebih baik di 2024 mendatang,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA