Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kandidat Kuat Capres Golkar, Begini Saran Pengamat untuk Airlangga Agar Moncer di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 14 Mei 2022, 03:56 WIB
Kandidat Kuat Capres Golkar, Begini Saran Pengamat untuk Airlangga Agar Moncer di 2024
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (peci hitam kuning)/RMOL
rmol news logo Sebagai Ketua Umum dan kandidat calon presiden Partai Golkar, Airlangga Hartarto punya pekerjaan rumah yang sangat besar.

Sebagai tokoh politik yang akan bertarung di momentum pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang, Airlangga harus mampu menampilkan diri sebagai sosok yang berwibawa menjadi calon presiden seperti Soeharto.

Dosen Universitas Andalas Heru Permana Putra berpandangan, jika berbicara dengan sosok pemimpin atau calon presiden, Airlangga Hartarto bertolak belakang dengan Presiden kedua RI Soeharto.

“Kalau kita lihat dari Pak Harto sendiri Kalau Pak Harto dari kalangan militer mempunyai kharismanya sendiri mempunyai wibawanya sendiri berbeda dengan Pak Airlangga dia hanya seorang businessman,” ucap Heru dalam acara diskusi virtual bertemakan Menuju Pilpres 2024, Mencari Pasangan Untuk Airlangga, Jumat (13/5).

Dia menambahkan, banyak orang yang menilai Airlangga merupakan sosok yang flamboyan, bukan sebagai seorang yang fenomenal seperti Soeharto.

“Dua sosok yang sangat berbeda. Tetapi, ini bagaimana media mereka bisa mem-branding Pak Airlangga sendiri bisa meyakinkan kepada masyarakat Indonesia program-program yang dijalankan,” ucapnya.

“Ini bisa membawa Indonesia kembali kepada Swasembada pangan atau ekonomi yang bisa meningkat sampai 7 persen,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA