Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dorong Firli Bahuri Nyapres pada 2024, Warga Lumajang Pasang Spanduk Dukungan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 15 Mei 2022, 00:24 WIB
Dorong Firli Bahuri Nyapres pada 2024, Warga Lumajang Pasang Spanduk Dukungan
Spanduk dukungan kepada Ketua KPK Firli Bahuri untuk maju di Pilpres 2024 di Lumajang/RMOLJatim
Dukungan untuk Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri maju di Pilpres 2024 terus bermunculan di berbagai daerah. Salah satunya dari warga Lumajang, Jawa Timur, dengan memasang spanduk dukungan di beberapa titik jalan.

Seperti yang terlihat di jalan Yani, Desa Kuteronon, Kecamatan Sukodono dan di Jalan Panjaitan, Lumajang, pada Sabtu (14/5).

"Saatnya Pemimpin Anti Korupsi menjadi presiden RI, Firli Bahuri for Presiden RI," demikian tulisan spanduk tersebut disertai foto Firli Bahuri mengenakan jas hitam dan kopiah hitam.

Pemasang spanduk, Sahrul mengatakan, dirinya sengaja secara mandiri dan spontan memasang spanduk tersebut agar banyak bermunculan tokoh menjelang Pemilu 2024, sehingga masyarakat mempunyai banyak pilihan terlebih bagi tokoh yang memiliki rekam jejak baik seperti Firli Bahuri.

Sahrul menilai Firli Bahuri merupakan figur yang tepat untuk meneruskan tongkat estafet Presiden Joko Widodo untuk memimpin Indonesia lebih baik.

"Kalau ketua KPK yang pasti itu berani memberantas Korupsi," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Sabtu (14/5).

"Kalau pemerintahnya bersih, bebas korupsi kita pasti sejahtera. Sekarang banyak masyarakat yang masih kelaparan, tapi korupsi juga tetap jalan," tegasnya.

Sahrul berharap Firli mau maju mencalonkan diri jadi presiden di pemilu 2024 nanti.
"Negara kita butuh sosok yang tegas dan memiliki jiwa pembasmi korupsi seperti beliau itu,” tambahnya.

Sementara itu, seorang warga yang kebetulan melintas mengaku cukup terkejut dengan kemunculan spanduk tersebut, terlebih melihat sosok yang ada spanduk.

"Iya bagus juga, itu kan yang suka nangkap pejabat korupsi yang KPK itu, bagus juga kita dukung biar kita bebas korupsi," ujar Sukiman yang berprofesi sebagai pedagang sayur.

Sementara itu, Samsuri seorang tukang ojek mengaku mendambakan sosok presiden seperti Firli Bahuri, meskipun KPK dituduh macam-macam tapi tetap tegas dan tidak pandang bulu dalam menjerat pelaku korupsi.

"Pak Firli itu hebat, saya sangat mendambakan beliau menjadi presiden negara kita. Sudah tegas, tidak kenal takut lagi. Beliau sangat berani melawan korupsi di Indonesia," harapnya.

Samsuri pun mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung dan melakukan gerakan "Firli Bahuri for 2024".

"Ayo masyarakat Indonesia, kita desak Pak Firli untuk maju jadi calon presiden dan kita dukung ramai-ramai agar negara kita benar-benar bebas dari korupsi dan kita menjadi negara yang sejahtera,” pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA