Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dukung Ridwan Kamil Maju pada Pilpres 2024, PPNI Jabar: Sebagai Mitra, Kami Bahagia

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 15 Mei 2022, 03:53 WIB
Dukung Ridwan Kamil Maju pada Pilpres 2024, PPNI Jabar: Sebagai Mitra, Kami Bahagia
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Ist
Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) terus menggalang basis massa untuk memuluskan misi menjadikan Ridwan Kamil sebagai Presiden pada Pemilu 2024. Dukungan gerakan GNIJ kali ini datang dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jabar.

"Alhamdulillah mereka mendukung gerakan kami di GNIJ, kita akan terus menghimpun para tokoh-tokoh masyarakat, organisasi, komponen masyarakat khususnya di Jabar untuk sama-sama untuk memuluskan Kang Emil jadi presiden di 2024," kata Sekretaris GNIJ Jawa Barat, Asep Ruslan, di Hotel Gran Preanger, Kota Bandung, Sabtu (14/5).

Asep menuturkan, dukungan yang kali ini diberikan oleh PPNI dapat memperkuat gerakan GNIJ. Apalagi, program-program PPNI menyentuh hingga wilayah pelosok.

"Semoga PPNI makin besar, PPNI tersebar hingga desa, mudah-mudahan dapat membantu gerakan GNIJ demi Kang Emil jadi Presiden. Di tahun 2024 adalah momen yang tepat bagi putra daerah Jabar muncul gelanggang nasional," tandasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Di lokasi yang sama, Ketua DPW PPNI) Jawa Barat, Budiman mengatakan, PPNI merupakan mitra kerja dari Pemprov Jabar yang dipimpin oleh Ridwan Kamil. Sehingga, pihaknya mengetahui betul bagaimana kiprah Ridwan Kamil dalam memimpin Jawa Barat.

Dalam penilaiannya, level kepemimpinan Ridwan Kamil bukan lagi di tingkat Jawa Barat, tetapi di tingkat nasional.

"PPNI kan mitra pemerintah Jabar, Kami mitra Gubernur, kita lihat program Gubernur itu sangat baik dan dirasakan di Jabar bahkan nasional," ujarnya.

"Kami sebagai warga Jabar jika Pak Ridwan Kamil ikut dalam kontes, kami sangat berbahagia, Kamampuan Intelektual pemikirannya bukan lagi level provinsi sudah layak untuk level nasional," imbuh Budiman.

Lebih jauh, Budiman menuturkan, PPNI sebagai organisasi profesi tidak dapat terlibat langsung dalam politik praktis. Sehingga dukungan yang diberikan berupa penyuksesan program-progran yang digagas berkaitan dengan profesi.

"PPNI kan organisasi profesi, tidak terlibat politik praktis. Saya berharap Ridwan Kamil bisa ikut dalam kontestasi nasional, kebetulan kami kan berimpitan dengan program gubernur," ucap Budiman.

"Jadi, pada prinsipnya, PPNI dalam melaksanakan program kesehatan berbarengan dengan program pemerintah, di Jabar dengan Indonesia Juara orientasi juga ke desa. Kami punya program Sadesa Saperawat, mudah-mudahann ini sejalan," tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA