Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Elma Theana, Cut Keke, dan Jenita Janet Merapat ke Perempuan Amanat Nasional

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 15 Mei 2022, 04:24 WIB
Elma Theana, Cut Keke, dan Jenita Janet Merapat ke Perempuan Amanat Nasional
Halalbihalal DPP PUAN di Kantor DPP PAN, di Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (14/5)/Ist
Sejumlah selebritas beramai-ramai bergabung dengan Perempuan Amanat Nasional (PUAN). Mereka antara lain Jenita Janet, Elma Theana, Cut Keke, dan Elly Sugigi.

Empat figur publik itu terlihat hadir dalam halalbihalal DPP PUAN di Kantor DPP PAN, di Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (14/5).

Ketua Umum DPP PUAN, Intan Fauzi mengatakan, PUAN sangat terbuka bagi perempuan dari berbagai profesi. Kehadiran Elma Theana dan Jenita Janet yang menyatakan pindah ke PAN pun disambut baik oleh Intan.

Menurut Intan, keterlibatan perempuan dari berbagai profesi di kancah politik tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Justru harus terus didorong agar perempuan semakin berdaya secara politik," kata Intan, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Selain itu, anggota DPR RI Fraksi PAN ini juga meminta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan agar kader-kader PUAN diberikan kesempatan yang luas pada Pemilu 2024 nanti.

"Izin Ketum (Zulkifli Hasan), kami mohon titip kader-kader PUAN, bukan hanya sebagai pelengkap kuota 30 persen sebagaimana amanah UU Pemilu, tapi kami perempuan PAN akan berjuang untuk memenangkan PAN dan lolos menjadi anggota legislatif di semua tingkatan," pinta Intan.

Menanggapi permintaan Intan tersebut, Zulkifli Hasan pun menegaskan bahwa di PAN, perempuan mempunyai peran yang sangat penting. Bukan hanya didengarkan tetapi juga selalu diberikan kesempatan.

"Di PAN ini perempuan tentu bukan hanya pelengkap, tetapi lebih dari itu perempuan di PAN adalah penentu kemenangan PAN di Pemilu 2024. Jika PUAN hebat, maka insyaAllah PAN menang," kata Zulkifli.

Dalam halalbihalal PUAN itu turut hadir Majelis Pakar PUAN yang juga anggota DPR RI Desy Ratnasari, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay, Ketua Umum BM PAN Pasha Ungu, Sekjen PUAN Adelia Pasha, Waketum PUAN Putri Zulkifli Hasan, Bendahara Umum Sri Uleng Bakri, dan selebgram Luthfi Agizal.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA