Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Suara Pemilu 2024, PAN Lampung Bakal Pasang 2 Saksi Per TPS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 15 Mei 2022, 08:54 WIB
Jaga Suara Pemilu 2024, PAN Lampung Bakal Pasang 2 Saksi Per TPS
Ilustrasi/RMOL Network
rmol news logo Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung mulai menyusun strategi untuk menjaga perolehan suara saat Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya dengan menempatkan 2 saksi di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Perekrutan sudah jalan, saksi-saksi juga dapat pelatihan untuk nantinya ditempatkan dua saksi di setiap TPS," kata Ketua DPW PAN Lampung, Irham Jafar Lan Putra, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (14/5).

Irham Jafar melanjutkan, pihaknya mendata setiap saksi by name by address untuk setiap TPS, bukan lagi di setiap kelurahan. Saksi-saksi itu belum ditambah saksi dari tiap calon legislatif dari PAN nantinya.

"Kita harapkan dalam satu saksi ini bisa membawa 5 orang saja yang memilih di situ. Kalau  orang berartikan sudah 10 mata pemilih, dikalikan berapa banyak TPS," sambungnya.

Mantan Sekda Provinsi Lampung itu melanjutkan, rekrutmen saksi ini diharapkan dapat menaikkan jumlah perolehan suara PAN di kurang lebih 28 ribu TPS di Lampung.

"Karena target kita sendiri per TPS itu bisa menang, bukan. Tapi akumulasi dari suara itu bisa signifikan, sehingga akumulasi setiap TPS PAN memiliki suara," kata dia.

Selain itu, lanjut Irham, PAN juga sudah menerima pendaftaran bakal calon legislatif, dan kuota untuk caleg perempuan bertambah pada periode ini.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA