Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Foto Menag Yaqut Diduga Rangkul LGBT, Wamenag: Jangan Sebar Fitnah dan Kebencian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 15 Mei 2022, 16:57 WIB
Soal Foto Menag Yaqut Diduga Rangkul LGBT, Wamenag: Jangan Sebar Fitnah dan Kebencian
Wamenag Zainut Tauhid/Net
rmol news logo Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi geram atas beredarnya foto Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dengan seseorang diduga salah satu pengidap LGBT Ragil Mahardika.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Zainut Tauhid menegaskan bahwa foto tersebut hoax. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat cerdas dalam memilah informasi.

Sebab, banyak sebaran konten di media sosial yang mengandung unsur provokatif maupun ujaran kebencian yang kerap mengadu domba seseorang.

"Kita harus bijak dan cerdas dalam menyaring setiap informasi. Kita harus saring sebelum sharing, agar kita tidak menjadi bagian dari orang yang menyebarkan fitnah dan kebencian," kata Zainut dalam laman resmi Kemenag, Minggu (15/5).

Wamenag mencontohkan, beredarnya video gerakan salat jenazah yang dialamatkan kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan gerakan ruku' dan sujud. Juga foto Menag Yaqut merangkul Ragil Mahardika yang viral di media sosial akhir-akhir ini.

Dua konten tersebut banyak menghadirkan reaksi negatif dari banyak warganet.

Padahal, lanjut Zainut, video dan foto tersebut setelah melalui pengamatan para ahli, dinyatakan palsu dan merupakan hasil rekayasa editan. "Jadi baik video Wapres salat jenazah dan foto Menag Yaqut merangkul Ragil Mahardika adalah bentuk fitnah yang keji," kata Zainut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA