Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga dan Ridwan Kamil Bahas Ekonomi Hingga Perkembangan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 15 Mei 2022, 19:04 WIB
Airlangga dan Ridwan Kamil Bahas Ekonomi Hingga Perkembangan Politik
Airlangga Hartarto saat disambangi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/RMOL
rmol news logo Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama sang istri Atalya Praratya bersilaturahmi ke rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu sore (15/5). Pertemuan tersebut membahas masalah ekonomi hingga perkembangan politik terkini.

Airlangga Hartarto menjelaskan, pertemuan tertutup antara dirinya dengan Kang Emil diantaranya membahas terkait proyek pembangunan yang saat ini sedang berjalan di Jawa Barat.

"Tentu dalam pertemuan ini dibahas beberapa hal, termasuk kemarin kita membahas terkait pembangunan perekonomian di Jawa Barat termasuk masuk dalam projek nasional yang jumlahnya bisa mencapai Rp300trliun,” ucap Airlangga usai pertemuan.

Airlangga berharap, proyek-proyek yang sedang berjalan tersebut bisa berjalan dengan baik hingga akhir masa jabatannya di tahun 2023 mendatang.

“Bisa diharapkan proyek-proyek ini bisa selesai dengan berbagai kriteria antara lain, tentu infrastruktur,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Airlangga, keduanya juga membahas ihwal penanganan kemiskinan wilayah selatan dan juga kepentingan nasional serta pertumbuhan kawasan baru, pertumbuhan ekonomi baru, terutama kawasan Rebana. Yakni Kawasan Rebana meliputi tujuh daerah, yakni Kabupaten Subang, Sumedang, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Cirebon, serta Kota Cirebon.

Sedangkan pembangunan Kawasan Jabar Bagian Selatan meliputi Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Pangandaran.

"Tentu dalam pembicaraan tersebut kami membahas hal lain, perkembangan politik saat ini, di mana tentu Pak Emil selaku Gubernur Jawa Barat juga didukung partai golkar agar kerjaannya bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA