Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

KNPI Luncurkan Program 'Investor of Change' Pemuda Indonesia

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 16 Mei 2022, 01:47 WIB
KNPI Luncurkan Program 'Investor of Change' Pemuda Indonesia
Ketua Umum DPP KNPI, Ilyas Indra saat paparkan program "investor of Change"
Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) meluncurkan program nasional di Gedung Pemuda/KNPI, Kuningan, Jakarta, Minggu (15/5).

Dalam peluncuran itu, KNPI mengungkapkan ada 5 program nasional yang akan dilaksanakan oleh DPP KNPI.

"Secara umum kelima program nasional ini diberi nama Gerakan Membangun Investor of Change Pemuda Indonesia," ujar Ketua Umum DPP KNPI, Ilyas Indra.

KNPI, kata Ilyas akan melaksanakan program itu selama 3 tahun kedepan. Komitmen yang disampaikan Ilyas itu disaksikan oleh seluruh DPP KNPI.

Ilyas menjabarkan bahwa gerakan investor of change jika 4 gerakan lainnya sudah dilakukan. Beberapa program itu diantaranya:  membangun sumber daya manusia unggul dengan gerakan wajib sarjana pemuda Indonesia, kuliah kebangsaan pemuda Indonesia, membangun kemandirian gerakan pemuda dengan wirausaha serta membangun jaringan internasional.

Ilyas menegaskan bahwa pemuda harus menjadi pemilik perubahan. Atas dasar itulah,ia mengatakan pada kader KNPI agara mampu mengaplikasikan gerakan investor of change.

"Nanti investor of change akan menggerakkan individual of change. Baru setelah itu pemuda bisa melakukan nation of change," jelas Ilyas.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Ilyas, yang harus dilakukan pertama kali adalah membangun sumber daya unggul. DPP KNPI, kata Ilyas, saat ini bekerjasama dengan perguruan tinggi negeri dan swasta agar pemuda mendapatkan beasiswa pendidikan.

"Kami punya goal setiap pemuda harus menjadi sarjana, setelah itu pemuda harus memiliki kemandirian dengan gerakan wiraswasta. Nanti setelah punya keduanya, pemuda harus berkontribusi terhadap bangsa melalui kuliah kebangsaan pemuda Indonesia. Nah, terakhir ditengah arus globalisasi dan teknologi, pemuda harus membangun jaringan internasional," tegas Ilyas.

Untuk kepengurusan DPP KNPI periode 2021-2024, Ilyas menyampaikan akan fokus untuk menjalankan seluruh program nasional dan gerakan membangun investor of change.

"Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh Pengurus DPP KNPI dan DPD KNPI se-Indonesia untuk mendukung gerakan yang kita bangun bersama ini demi terwujudnya pemuda yang tangguh, unggul dan maju di masa depan," tutup Ilyas.

ARTIKEL LAINNYA