Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Restu dan Dukungan menuju Pilgub DKI, Airin Masih Tunggu Hasil Pileg 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 16 Mei 2022, 08:39 WIB
Dapat Restu dan Dukungan menuju Pilgub DKI, Airin Masih Tunggu Hasil Pileg 2024
Mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany/RMOLBanten
rmol news logo Dukungan yang diberikan jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2024 diapresiasi Ketua Bidang Perempuan DPP Golkar, Airin Rachmi Diany.

Meski demikian, Airin mengingatkan, bahwa tiket maju sebagai kandidat kepala daerah dari partai bergantung pada hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Februari 2024.

“Kami konsentrasi untuk di partai dan tahapan-tahapan, karena di partai tahapan itu ada Pileg dan Pilpres di Februari, sedangkan Pilkada itu November. Untuk penentuan kepala daerah sekitar 540 lebih untuk kabupaten, kota, dan provinsi, itu (penentuannya) berdasarkan dari hasil Pileg 2024,” jelas Airin saat menghadiri acara halalbihalal di PCNU Jakarta Utara, Minggu (15/5).

Dalam kesempatan itu, Airin juga menjawab secara diplomatis mengenai restu yang diberikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepadanya untuk menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta. Airin menganggap dukungan partai kepada sosok tertentu juga didasari atas keinginan masyarakat setempat.

“Perintah dari partai adalah bagaimana bisa mendapatkan tiket (kandidat kepala daerah), karena sekali lagi, selain masyarakat menyukai, juga ada usungan dan dukungan dari partai,” ujar Airin yang juga menjadi Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) ini, dikutip Kantor Berita RMOLjakarta.

Menurut Airin, manusia hanya bisa membuat rencana, sementara kehendak atas impian tersebut sepenuhnya urusan Allah SWT. Karena itu, Airin menyerahkan persoalan tersebut kepada Yang Maha Kuasa, meski manusia memiliki hak untuk mendapatkan impian itu.

“Namanya kontestasi Pilkada kan ada parameternya, yang pasti dukungan dari Pak Taufik (Bendahara Umum PWNU DKI Jakarta) dan Pak Kyai Muhyidin Ishaq (Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta) itu menjadi dukungan dan motivasi,” kata mantan Walikota Tangerang Selatan 2 periode ini.

“Saya meyakini Allah pasti akan memberikan sesuatu apa pun, amanah apa pun, di saat tempat dan waktu yang tepat. Hal ini sebagaimana yang disampaikan Pak Taufik, Pak Kiai, berdoa, berdoa, dan berdoa meminta terbaik dari Allah,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA