Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Masyarakat Rasakan Peran Besar Polri dalam Kelancaran Mudik, BPJT: Terima Kasih atas Pelayanan yang Maksimal

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 16 Mei 2022, 08:59 WIB
Masyarakat Rasakan Peran Besar Polri dalam Kelancaran Mudik, BPJT: Terima Kasih atas Pelayanan yang Maksimal
Ilustrasi/Net
Kolaborasi pemerintah dan stakeholder terkait dalam melancarkan arus mudik Idulfitri 1443 Hijriah, berbuah apresiasi dari masyarakat. Terlebih, sudah dua tahun belakangan masyarakat dilarang mudik seiring merebaknya pandemi Covid-19 di tanah air.

Dalam survei terbaru Lembaga survei Indikator Politik Indonesia, salah satu institusi yang dipandang berperan penting dalam kelancaran arus mudik adalah kepolisian. Tepatnya, 57,8 persen responden cukup puas dan 19,7 persen merasakan kepolisian memiliki peran signifikan dalam menciptakan kelancaran lalu lintas saat mudik.

“Secara akumulasi hasil survei menunjukkan 77,5 persen responden menilai Polri memiliki peran signfikan dalam kelancaran mudik 2022,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, dalam paparan surveinya, Minggu (15/5).

Sejalan dengan survei tersebut, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Danang Parikesit, juga memberikan apresiasi kepada kinerja kepolisian dalam mengawal mudik Lebaran 2022.

Kata Danang, dengan kolaborasi bersama kepolisian, khususnya Korps Lalu Lintas (Korlantas) di tingkat pusat sampai jajaran di daerah, pelayanan mudik bagi masyarakat berjalan baik tanpa ada kendala berarti.

“Kami berterima kasih atas peran dan kerja keras seluruh stakeholders, khususnya Korlantas, Direkorat Lantas Polda, dan Satuan Lantas Polres yang telah memberi pelayanan maksimal,” pungkasnya.

Indikator Politik Indonesia melakukan survei ini pada medio 5-20 Mei 2022 dengan melibatkan 1.228 responden.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode random digit dialing (RDD). RDD adalah teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak.

Survei ini menentukan toleransi kesalahan atau margin of error 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA