Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persaingan Tiga Poros Rebut Simpati Rakyat Semakin Memanas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 16 Mei 2022, 13:16 WIB
Persaingan Tiga Poros Rebut Simpati Rakyat Semakin Memanas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pilpres 2024 mendatang diprediksi bakal muncul tiga pasang calon presiden dan wakil presiden dengan tiga poros koalisi.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, ketiga poros tersebut saat ini dinilai sama-sama kuat, sehingga berdampak makin panasnya tarik menarik dukungan dan perebutan simpati rakyat.

Tiga poros ini, menurut Saiful, muncul setelah adanya pertemuan-pertemuan antar para petinggi parpol. Jika ketiga poros tetap berlanjut hingga 2024, maka sudah dapat ditebak siapa tokoh yang akan bersaing sengit.

"Tentu dapat ditebak yang akan bersaing sengit adalah pasangan Prabowo-Puan Vs Airlangga Vs Anies Baswedan," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/5).

Saiful menilai, ketiganya berpeluang untuk dapat berkompetisi sangat sengit dalam Pilpres 2024 mendatang. Karena, secara kapasitas dan kapabilitas ketiganya, dapat dikatakan relatif seimbang.

"Namun tentu pada akhirnya siapakah di antara ketiganya yang akan lebih populer dan memiliki tingkat keterpilihan di masyarakat. Ketiga calon tersebut sama-sama memiliki kans yang sama, tidak ada yang lebih kuat dan lebih dominan di antara satu dengan yang lainnya," jelas Saiful.

Dengan demikian, Saiful memprediksi akan muncul perebutan simpati rakyat yang semakin memanas di antara para pasangan tersebut.

"Untuk itu tarik-menarik dukungan dan perebutan simpati rakyat makin memanas, mengingat 2024 tidak ada incumbent yang akan bertarung dalam pilpres mendatang," pungkas Saiful.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA