Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hadiri Kongres Pemuda XVI, Ketua MK Apresiasi Kepemimpinan Haris Pertama

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 16 Mei 2022, 14:29 WIB
Hadiri Kongres Pemuda XVI, Ketua MK Apresiasi Kepemimpinan Haris Pertama
Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman bersama Gubernur Maluku Utara KH Abdul Ghani Kasuba sedang mengisi materi dalam seminar kebangsaan Kongres Pemuda XVI Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) di Kota Sofifi, Maluku Utara/Net
Apresiasi disampaikan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama saat memberi sambutan di acara Kongres Pemuda XVI di Maluku Utara. Kongres bertema "Sinergi Pemuda, Indonesia Bangkit" digelar pada 15 hingga 22 Mei 2022.
 
Dalam sambutannya, Anwar Usman mengapresiasi peran pemuda Indonesia di bawah pimpinan Haris Pertama yang merupakan tokoh pemuda Indonesia dari latar belakang kampus yang sama yakni Universitas Islam Jakarta (UIJ).

"Saya dan Haris Pertama memiliki banyak persamaan, sama-sama dari almamater yang sama dan sama ketua, saya ketua MK, Haris Ketua Umum DPP KNPI," kata Anwar Usman yang disambut tepukan meriah dari peserta Kongres KNPI, pada Senin (16/5).

Anwar Usman berpesan agar masyarakat Indonesia taat konstitusi dalam berbangsa dan bernegara. Hal ini sesuai dengan kesinambungan dalam penegakan hukum yang berlaku di Indonesia.

‚ÄĚJika bangsa dan negara Indonesia ingin besar, maka dalam proses penegakan hukum harus taat dan berkesinambungan demi perlindungan hak konstitusi warga negara," pungkas Anwar Usman seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta.

Perhelatan Kongres Pemuda XVI di Provinsi Maluku Utara pada 15-22 Mei 2022, memunculkan dinamika. Hal itu Haris Pertama memutuskan maju sebagai ketua umum DPP KNPI periode kedua, setelah mendapatkan sejumlah rekomendasi dari organisasi kepemudaan (OKP).

Tercatat ada 45 OKP yang mendukung Haris Pertama memimpin KNPI kembali. Selain itu, dukungan serupa disampaikan 34 DPD se Indonesia.

ARTIKEL LAINNYA